Malam-malam Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Korban Banjir Gresik

Malam-malam Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Korban Banjir Gresik
Malam-malam Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Korban Banjir Gresik (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendatangi lokasi banjir di perumahan De Naila Regensi di Desa Mojosarirejo , Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik Rabu dini hari (22/02/2023).

Dengan mengenakan sepatu boat khofifah didampingi Camat Driyorejo dan Kepala Desa Mojosarirejo , mendatangi lokasi banjir sekitar pukul 00.00 dini hari.

Gubernur Jatim menyaksikan lokasi titik rumah salah satu warga yang hancur diterjang banjir yang membuat sekitar 60 kk atau sekitar 200 jiwa harus mengungsi dan di tampung di balai pertemuan (Club house).

“Kondisi ini terjadi karena ganguan sistim irigasi regional akibat curah hujan cukup tinggi sehingga dua tanggul sungai tidak mampu menampung debit air dan meluber ke pemukiman warga “ kata Khofifah saat kunjungan, Rabu dini hari (22/2/2033).

Akibat tanggul jebol 4 desa di kecamatan kedamian gresik di terjang banjir dengan ketingian diatas satu meter. Bahkan salah satu rumah warga hancur akibat diterjang banjir.

Sukenda kepala desa mojosarirejo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penghuni rumah hanya mengalami luka ringan di tanganya karena tertimpa reruntuhan puing rumahnya yang roboh.

“Alhamdulilah tidak korban jiwa semua selamat 60 kk atau sekitar 200 warga kami tampung di balai pertemuan ( club house) sementara satu korban luka kami rawat di rumah sakit gresik “ ujar Sukendar.