Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Presiden Jokowi: Bersyukur PPKM Dicabut

Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Jokowi: Bersyukur PPKM Dicabut
Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2023, Jokowi: Bersyukur PPKM Dicabut (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus mengikuti Perayaan Imlek Nasional 2023, yang dilangsungkan di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengajak semua masyarakat bersyukur karena kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah dicabut.

Presiden pun menceritakan sekaligus mengenang bagaimana keadaan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia yang terdeteksi tahun 2020 lalu.

"Betapa saat pandemi masuk kita semuanya gagap, bingung, policy (kebijakan) apa yang harus kita putuskan," kata Presiden.

"Kita bingung cari APD (alat pelindung diri), karena semua negara mencari APD. Kita rebutan vaksin karena semua negara mencari vaksin," ujarnya.

Kala itu, kata Presiden, Indonesia juga berusaha mencari obat Covid-19 ditengah puncak pandemi. Ia juga mengungkapkan, pandemi saat ini membuat semua aktifitas masyarakat baik perekonomian hingga ekonomi terkena imbasnya.

"Kita juga kejar-kejaran mencari obat, pada saat puncak kita keteteran, manajemen kita menyiapkan oksigen. Dan kita ingat saat itu semua mall tutup, semua pasar tutup, bioskop tutup, tempat-tempat ibadah semuanya tutup," ujarnya.