Dua Pelaku Pembobol Uang Nasabah Tertangkap Basah saat Hendak Mengganjal ATM

Dua Pelaku Pembobol Uang Nasabah Tertangkap saat Mengganjal ATM
Dua Pelaku Pembobol Uang Nasabah Tertangkap saat Mengganjal ATM (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – Empat pelaku pembobol uang nasabah, yang dicurigai hendak mengganjal mesin ATM Bank BRI di depan stasiun Pemalang, Jawa Tengah, berhasil digagalkan dan ditangkap Satpam BRI dan Satpam Stasiun Pemalang.

Dari empat pelaku yang tertangkap basah itu, 2 pelaku berhasil diringkus, sedangkan 2 pelaku lainnya berhasil kabur.

Peristiwa dugaan percobaan pembobolan uang nasabah di mesin ATM dengan cara mengganjal mesin ATM terjadi pada Minggu (29/1/2023), sekitar pukul 06.30 WIB.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, saat dihubungi, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian tersebut.

“Iya memang benar mas, ada kejadian percobaan pembobolan mesin ATM yang berada di depan stasiun Pemalang. Keberhasilan penangkapan atas kerjasama yang baik antara Satpam BRI dan Satpam Stasiun Pemalang,” kata Ixfan Hendri Wintoko.

Kejadian tersebut bermula ketika petugas Satpam BRI yang mencurigai empat pelaku yang beraktivitas di dalam mesin ATM Bank BRI yang berada di lingkungan Stasiun Pemalang.

“Kemudian Satpam BRI berkordinasi satpam Stasiun Pemalang, untuk melakukan pengintaian terhadap empat orang yang di curigai akan membobol mesin ATM dengan cara mengganjal ATM," ujarnya.