Sungai Blega Meluap, Jalan Raya dan Rumah Warga Terendam Banjir

Sungai Blega Meluap, Jalan Raya dan Rumah Warga Terendam Banjir
Sungai Blega Meluap, Jalan Raya dan Rumah Warga Terendam Banjir (Foto : antvklik-Farik Dimas)

Antv –Sejumlah permukiman warga serta jalan di jalur utama di Blega, terendam banjir akibat meluapnya sungai Blega yang berrada di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023).

Pengendara yang melewati jalur utama penghubung antar Kabupaten di Madura harus ekstra hati - hati jika tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Sejumlah kendaraan berupa sepada motor memaksa masuk ke jalan yang terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 centimeter mengalami mogok dan macet. Hingga terpaksa pemiliknya mendorong kendaraan ke tempat yang aman.

Sementara kendaraan roda empat tetap bisa lewat, namun harus mengurang kecematannya. Hal ini guna banjir tidak menerjang ke permukiman warga yang berada di pinggir jalan raya.

Selain itu, ratusan rumah warga di Desa Blega Kecamatan Blega Bangkalan terlebih di Kampung Sempar juga terendam banjir dengan ketinggian rata - rata setengah sedada orang dewasa.

img_title
Banjir yang Menggenang Permukiman Warga. (Foto: antvklik-Farik Dimas)

"Datangnya air sekitar jam 3 pagi. Banjir ini adalah, kiriman dari kali ArusBaya, Kokop dan Geger Bangkalan, Madura," Kata Wahyuni Warga Blega Bangkalan, Minggu (8/1/2023).