Komeng Bersama Koplak PMI Sukses Memotivasi Para Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Komeng dan Koplak PMI Sukses Memotivasi Para Pengungsi
Komeng dan Koplak PMI Sukses Memotivasi Para Pengungsi (Foto : PMI)

Antv – Pelawak kondang Alfiansyah alias Komeng bersama Komando Pasukan Lawak (Koplak) Palang Merah Indonesia (PMI) datang ke Cianjur. 

Mereka mendampingi sejumlah anak di hunian darurat korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). 

Koplak menyuguhkan sejumlah penampilan untuk membantu anak pulih dari trauma akibat bencana. Komeng yang juga menjabat Pengurus Bidang Bencana PMI Kabupaten Bogor menjelaskan, Koplak merupakan relawan PMI.

Koplak dibentuk untuk layanan dukungan psikososial PMI. Layanan utama dalam respons PMI ini bertujuan membantu penyintas bencana pulih dari trauma akibat bencana.

“Kami tidak punya niatan lain, kami tulus ingin membantu dengan kemampuan kami. Kami mampunya menghibur, ya kami bantu dengan hiburan,” ujar Komeng.

Anak-anak dan masyarakat di pengungsian tersebut diajak bermain oleh Koplak PMI. Koplak yang juga mengajak Aku Badut Indonesia (ABI) nampak sukses memancing gelak tawa anak-anak dan orang dewasa di lokasi tersebut..

Pada kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri menyebutkan bahwa hari itu merupakan hari kedelapan respon tanggap darurat bencana. ​