Usai Dinyatakan Lulus Jadi Calon Polwan, Anak Petani Sula Bilang Ini

Usai Dinyatakan Lulus Jadi Calon Polwan, Anak Petani Sula Bilang Ini
Usai Dinyatakan Lulus Jadi Calon Polwan, Anak Petani Sula Bilang Ini (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

Antv – Tangis haru dan bahagia menyelimuti calon siswa Polwan Bakat Kompetensi Khusus (Bakomsus) tenaga kesehatan, Sulastri Irwan, setelah Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko menyampaikan kelulusannya, untuk mengikuti pendidikan.

Konferensi Pers yang digelar di Aula Mapolda Maluku Utara, Senin (14/11/2022), adalah untuk menjawab nasib Sulastri yang viral, karena sempat digugurkan Polda Maluku Utara.

"Terima Kasih kepada Kapolda Maluku Utara, atas diakomodirnya. Ini mungkin suatu kebanggaan, apalagi ini Kapolda Baru. Kami berterima kasih banyak atas keputusan hari ini, kami dari keluarga menyampaikan terima kasih," ujar Sulastri Irwan calon siswa Polwan Bakat Kompetensi Khusus Polwan, dalam konferensi pers yang digelar Senin (14/11/2022).

Hal yang sama juga di sampaikan oleh calon siswa Polwan Bakat Kompetensi Khusus Rohima, atas keputusan Polda Maluku Utara, yang juga dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di Tahun 2023 mendatang.

"Alhamdulillah senang bahagia, karena Sulastri juga masuk, dia juga rekan saya dari awal sampai sekarang. Terima kasih Kapolda Maluku Utara beserta jajarannya," ujar Rohima.

Sebelum nya Sulastri Irwan dinyatakan lulus seleksi Bakomsus Tenaga Kesehatan,dengan posisi rangking tiga. Namun pada 1 November 2022, dia digugurkan Polda Maluku Utara, karena alasan usia.

Setela digugurkan, Sulastri digantikan dengan rekannya bernama Rohima yang merupakan rangking empat, yang juga keponakan perwira di Biro SDM Polda Maluku Utara.