Minta Keadilan di MA dan Kejagung, Kate Victoria Lim, Putri Alvin Lim Gelar Aksi Damai

Kate Victoria Lim, Putri Alvin Lim, Minta Keadilan di MA dan Kejagung
Kate Victoria Lim, Putri Alvin Lim, Minta Keadilan di MA dan Kejagung (Foto : Istimewa)

Antv – Ratusan masyarakat yang terdiri dari para advokat, wartawan, LSM dan elemen masyarakat lain, memenuhi jalanan gedung Mahkamah Agung (MA) dan Kejaksaan Agung (Kejagung), untuk meminta keadilan, Senin (24/10/2022). 

Aksi damai kali ini sangat unik, karena kehadiran putri tunggal pengacara vokal Alvin Lim, Kate Victoria yang membawakan orasi. 

Alvin Lim sendiri dieksekusi sebelum putusan InCracth yang diduga melanggar SEMA tahun 1985. Itu karena Alvin Lim sebelumnya telah lepas demi hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sehingga seharusnya menunggu putusan MA.  

Kate Victoria Lim yang berada di atas mobil komando berorasi mengumandangkan "Bebaskan Alvin Lim! di mana Keadilan bagi masyarakat? ".

Kate saat memberikan keterangan pers mengungkapkan bahwa, saat ini sulit untuk mendapatkan keadilan bagi masyarakat. Hal itu karena hukum hanya dimiliki oleh orang berduit dan berkuasa.

"Saya minta agar Mahkamah Agung sebagai benteng terakhir pencari keadilan dapat menegakkan hukum dengan rasa keadilan. Dua pelaku utama divonis 2.5 tahun, tapi papa saya yang katanya ikut serta malah divonis 4.5 tahun. Dimana keadilan? Hukum sangat tajam ke papa saya, tapi tumpul ke oknum pejabat seperti Jaksa Pinangki hanya vonis 4 tahun," ujar Kate Victoria Lim.

Diketaui, advokat Alvin Lim ditahan kejaksaan terkait dugaan ikut serta pemalsuan KTP, karena memberikan alamat kantor hukumnya Ke pelaku utama.