Wanita Pembuang Bayi Masih Terus Diburu Polisi

Wanita Pembuang Bayi Masih Terus Diburu Polisi
Wanita Pembuang Bayi Masih Terus Diburu Polisi (Foto : antvklik-Dewi Rina)

Antv – Terkait kasus penemuan bayi di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kepolisian Sektor (Polsek) Dander, Polres Bojonegoro, telah melakukan pemanggilan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Hal itu dikarenakan selang beberapa waktu, beredar adanya informasi tentang seorang perempuan yang fotonya di media sosial (medsos), dengan narasi bahwa perempuan tersebut merupakan ibu kandung atau terduga pelaku yang membuang bayi.

Penyidik kemudian memanggil dan meminta keterangan terhadap seorang perempuan berinisial NMA (16), pelajar SMK, warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, yang fotonya beredar luas di media sosial (medsos) dengan narasi bahwa perempuan tersebut adalah ibu kandung atau terduga pelaku yang membuang bayi tersebut.

Kapolsek Dander, Polres Bojonegoro AKP Jadmiko, menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya telah meminta keterangan terhadap lima orang saksi terkait penemuan bayi tersebut.

Namun, dari hasil penyelidikan tersebut, polisi menegaskan bahwa perempuan yang fotonya beredar di media sosial tersebut bukan ibu kandung atau pelaku yang diduga membuang bayi yang ditemukan warga tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan kebidanan di RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, tidak ditemukan tanda-tanda kalau NMA habis melahirkan." kata Kapolsek Dander, AKP Jadmiko.

Kapolsek menegaskan bahwa dari hasil pemeriksaan tersebut hasilnya negatif, sehingga sampai saat ini pihaknya masih belum mengetahui siapa ibu kandung dari bayi tersebut.