Jepang Umumkan Varian Baru Corona, Beda dengan Mutasi Inggris dan Afrika

Jepang Umumkan Varian Baru Corona, Beda dengan Mutasi Inggris dan Afrika
Jepang Umumkan Varian Baru Corona, Beda dengan Mutasi Inggris dan Afrika (Foto : )
Kementerian Kesehatan Jepang mengumumkan temuan varian baru corona yang berbeda dengan mutasi Inggris dan Afrika Selatan.
Kementerian Kesehatan Jepang mengumumkan temuan varian baru corona pada empat turis dari Brasil. Disebutkan pula bahwa varian baru corona ini berbeda dengan mutasi Inggris dan Afrika Selatan.Seorang pejabat kementerian mengatakan bahwa saat ini tengah dilakukan penelitian untuk mengetahui kemanjuran vaksin terhadap varian baru ini. Dilansir dari
The Japan Times , Senin (11/1/2021), Kementerian Kesehatan Jepang juga mengatakan bahwa varian baru ini terdeteksi melalui pemeriksaan terperinci yang dilakukan National Institute of Infectious Diseases (NIID).“Saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa varian baru yang ditemukan pada pelancong asal Brasil ini memiliki tingkat penularan yang tinggi,” kata Takaji Wakita, kepala Institut Penyakit Menular Nasional, seperti dilansir Reuters, Minggu (10/1/2021).Meski demikian, Kementerian Kesehatan Brasil mengatakan telah diberi tahu oleh otoritas Jepang bahwa varian baru tersebut memiliki 12 mutasi, salah satunya juga ada pada varian yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.Keempat turis yang tiba di bandara Haneda Tokyo pada 2 Januari itu menunjukkan berbagai gejala awal. Seorang pria berusia 40-an mengalami masalah pernafasan, seorang wanita berusia 30-an mengalami sakit kepala dan tenggorokan, dan seorang pria remaja mengalami demam. Sementara seorang perempuan yang masih remaja tidak menunjukkan gejala apapun.Menurut Kementerian Kesehatan Brasil, saat ini semua wisatawan dikarantina di Bandara Tokyo. Setelah melihat peningkatan tajam kasus corona, Jepang mengumumkan keadaan darurat untuk Tokyo dan tiga prefektur yang bertetangga dengan ibu kota pada Kamis (7/1/2021).