Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Thailand di Laga Perdana

Timnas Indonesia Ezra walian hanoi
Timnas Indonesia Ezra walian hanoi (Foto : )

antvklik - Untuk mencegah bocornya strategi permainan Indonesia, Indra Sjafri hanya memberi kesempatan media cetak dan elektronik menggambil gambar selama 15 menit, dalam latihan di Pusat Pelatihan VFF Young, Hanoi, Vietnam, Rabu 20 Maret 2019. Pelatih Timnas U23 Indra Sjafri merahasiakan strategi permainannya sebelum bermain melawan Thailand di laga perdana Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Vietnam Jum’at 22 Maret 2019.

Seperti latihan di Stadion Madya Jakarta, Indra Sjafri selalu memberikan latihan di pagi hari, dan usai sholat Subuh, para pemain menuju lapangan. Indra Sjafri menginstruksikan kepada 24 pemainnya untuk datang ke lapangan lebih cepat satu jam sebelum jadual resmi latihan yang diberikan panitia kepada Timnas Indonesia yaitu pukul 7 pagi.

Marinus Wanewar dan kawan kawan latihan pagi di lapangan Pusat Pelatihan VFF Young pukul 07.00 waktu setempat. Seluruh pemain Timnas U-23 Indonesia sudah berada di lapangan Pusat Pelatihan VFF Young, Hanoi pukul 06.00 waktu setempat. Hal ini cukup membuat wartawan media cetak dan elektronik di Vietnam heran, karena para pemain pemain Timnas Garuda Muda tidak mengantuk sedikitpun saat melakukan pemanasan sampai pukul 07.00 waktu setempat.

Selain mempercepat waktu kedatangan latihan, Timnas Indonesia U-23 juga hanya mengizinkan wartawan meliput selama 15 menit pertama, agar strategy yang sudah dicanangkan Indra Sjafri tidak tercium pihak lawan. Skuat Garuda berlatih serius dan semangat menikmati semua menu latihan yang diberikan Indra Sjafri selama dua jam, di Hanoi, Vietnam.

Egy Maulana Vikri, Marinus Wanewar dan kawan kawan kemudian pindah ke lapangan Pusat Pelatihan VFF Young saat pukul 07.00 waktu setempat. Skuat Garuda tampak berlatih serius dan semangat menikmati semua menu latihan yang diberikan Indra Sjafri selama dua jam. Egy dan kawan kawan mematangkan latihan taktik jelang menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala AFC U-23, Jumat 22 Maret 2019. Pada latihan ini, pemain ditekankan untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Thailand apalagi mayoritas pemain yang mereka bawa kali ini berbeda dari skuat Thailand di Piala AFF U-22 bulan Februari 2019. Indra Sjafri: Indonesia harus menang lawan Thailand.

"Kami terus mematangkan taktik dan permainan jelang laga lawan Thailand. Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020 mendatang," kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan, skuat Garuda Muda wajib menang saat menghadapi Thailand di partai pertama untuk memudahkan langkah ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Indra Sjafri akan memilih satu pemain lagi yang akan dicoret dari 24 pemainnya yang dibawa ke Vietnam menjadi 23 pemain saat Match Coordination Meeting (MCM) Kamis 21 Maret 2019.