Eka Nurul, Penjual Mie Ayam yang Lolos 20 Besar Koplo Superstar

Eka Nurul
Eka Nurul (Foto : ANTV)

Antv – Peserta Koplo Superstar akan tampil pada Minggu, 11 September 2022. Mereka akan menampilan bakat bernyanyinya di panggung 20 besar.

Panggung itu juga akan dimeriahkan pedangdut papan atas Inul Daratista. Para peserta akan membawakan masing-masing lagu yang sudah dipersiapkan.

Salah satu peserta asal Ngawi, Jawa Tengah yakni Eka Nurul mengatakan akan membawakan lagu milik Denny Caknan yang berjudul Kartonyono Medot Janji di panggung 20 besar Koplo Superstar.

"Hari minggu nanti, aku dapet lagu Kartonyono Medot Janji, itu lagunya mas Deni Caknan, kebetulan dapet lagu itu juga," kata Eka Nurul, saat ditemui di Studio BSC, Cawang, Jakarta Timur, Selasa 6 Agustus 2022.

Menyanyikan lagu koplo bukan persoalan yang mudah, banyak perbedaan dari musik bergenre koplo dan dangdut.

Eka Nurul juga menuturkan mengenai tanggapan para juri soal suaranya. Menurut para juri, suara wanita cantik asal Ngawi tersebut lebih cocok jika ia menyanyikan lagu Pantura, karena disaat itu ia lebih bisa menggapai musik koplo. Namun, jika ia membawakan lagu bergenre klasik dan diubah pada genre koplo, Eka Nurul belum bisa. Juri juga menilai nafas Eka Nurul yang masih terengah-engah.

"Kalau aku nyanyi pantura, koplonya dapet. Tapi kalau nyanyi lagu-lagu klasik koplonya belum dapet, jadi aku pantasnya di lagu pantura gitu. terus tanggapan juri nafas aku yang belakang agak terengah-engah," ucap Eka Nurul.