Begini Posisi Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan vs Salaar Prabhas di Akhir Pekan ke-5

Begini Posisi Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan vs Salaar Prabhas di Akhir Pekan ke-5
Begini Posisi Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan vs Salaar Prabhas di Akhir Pekan ke-5 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Posisi koleksi box office Dunki vs Salaar di akhir pekan ke-5, film Salaar yang dibintangi oleh aktor India Selatan, Prabhas mengalami penurunan besar di tengah-tengah perilisan OTT.

Sementara untuk film Dunki yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan bersama Taapsee Pannu, sukses mempertahankan posisi puncak.

Film "Salaar: Part 1 - Ceasefire" Prabhas, mengalami penurunan yang signifikan dalam koleksi box office selama akhir pekan ke-5 setelah perilisan OTT yang sangat dinanti-nantikan pada hari Jumat (19/1/2024).

Sementara para penggemar merayakan debut digital dari film arahan sutradara Prashanth Neel ini, film ini mengalami penurunan yang cukup besar di box office.

Laporan-laporan menunjukkan bahwa "Salaar" hanya mengumpulkan sekitar Rs 35 lakh bersih pada akhir pekan ke-5, menandai penurunan substansial pertama dalam koleksi sejak pemutaran perdana teater pada bulan Desember 2023.

Menariknya, film Shah Rukh Khan, "Dunki" berhasil mengungguli "Salaar" di box office, menghasilkan sekitar Rs 80 lakh pada akhir pekan ke-5.

Laporan-laporan perdagangan menunjukkan bahwa film Bollywood ini mungkin telah melampaui "Salaar" dalam hal pengumpulan karena penundaan rilis online, mendorong para penggemar untuk pergi ke bioskop untuk menonton film ini, alih-alih menontonnya dari rumah mereka.

Setelah penayangan selama kurang lebih 31 hari di box office, "Salaar" telah mengumpulkan total Rs 152.30 crore (setara Rp313.738 miliar), untuk versi sulih suara Hindi-nya saja, dengan total kumulatif melebihi Rs 405 crore (setara Rp834.3 miliar), dalam semua bahasa.

Di sisi lain, "Dunki," yang diuntungkan dengan adanya satu hari ekstra di loket penjualan tiket, mengumpulkan sekitar Rs 226.50 crore (setara Rp466.59 miliar).

Di arena box office global, film yang dibintangi oleh Prabhas ini mempertahankan keunggulannya, mengumpulkan lebih dari Rs 610 cror (setara Rp1,256 triliun).

Sementara drama Shah Rukh Khan mendapatkan sekitar Rs 446 crore secara kotor (setara Rp466.59 miliar).

Film "Dunki" masih memiliki waktu dua minggu sebelum dirilis di OTT. Menurut laporan, JioCinema telah mendapatkan penawaran tertinggi dan memperoleh hak untuk debut digital film ini.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa para pembuat film ini telah menetapkan perilisannya pada tanggal 6 Februari 2024. Pengumuman resmi tentang hal yang sama masih ditunggu.