7 tahun Dangal: Intip Transformasi Mencengangkan Aamir Khan untuk film tersebut

Transformasi Aamir Khan untuk Dangal
Transformasi Aamir Khan untuk Dangal (Foto : Tangkapan Layar)

Antv – Perjalanan transformatif Aamir Khan untuk film Dangal, yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-7, merupakan bukti dedikasinya yang tak tertandingi terhadap karyanya. Terkenal karena metode aktingnya dan perhatiannya yang cermat terhadap detail, penggambaran Khan sebagai Mahavir Singh Phogat menuntut metamorfosis fisik yang menakjubkan.

Dalam film Bollywood tersebut, Aamir Khan dengan ahlinya mewujudkan dua fase berbeda dalam kehidupan Phogat—seorang pegulat berpengalaman berusia 60 tahun dan versi penuh semangat berusia 20 tahun. Komitmen sang aktor Bollywood itu mencapai tingkatan baru saat ia memulai perjalanan penambahan berat badan yang disengaja, menambah berat badannya secara mengejutkan sebesar 30 kilogram hingga mencapai 98 kilogram.

Adegan yang menampilkan Aamir Khan dengan perut buncit, yang merupakan 80 persen keseluruhan film, diambil pada awalnya. Hebatnya, aktor India itu memilih keaslian dibandingkan kenyamanan, tanpa mengenakan bodysuit untuk mewujudkan atribut fisik karakter secara organik.

 

img_title
Transformasi Aamir Khan untuk Dangal. (Foto: Tangkapan Layar)

 

Tantangan sebenarnya terungkap selama fase penurunan berat badan berikutnya untuk menggambarkan Phogat muda secara meyakinkan. Memulai dengan berat badan 98 kilogram dengan persentase lemak tubuh 37, Khan menjalani program ketat selama empat bulan yang menghasilkan lemak tubuhnya turun hingga 18,15 persen. Transformasi ini berlanjut hingga Aamir Khan mencapai 9,6 persen lemak tubuh yang menakjubkan.