Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari Pertama Mengamuk Mengalahkan Film Shah Rukh Khan Manapun

Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari Pertama Mengamuk Mengalahkan Dunki, Jawan dan Pathaan Shah Rukh Khan, Serta Gadar 2 Sunny Deol
Koleksi Box Office Salaar Prabhas Hari Pertama Mengamuk Mengalahkan Dunki, Jawan dan Pathaan Shah Rukh Khan, Serta Gadar 2 Sunny Deol (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Tepat ketika para penonton telah menerima film Jawan dari Shah Rukh Khan sebagai film pembuka terbesar tahun ini dengan Rs 75 crore (setara Rp154,5 miliar), Prabhas mengamuk dengan film Salaar dan mendapatkan Rs 95 crore (setara Rp195,7 miliar), pada hari pertamanya, 22 Desember.

Film ini kini secara resmi telah menjadi film terlaris di hari pertama tahun ini dengan hampir 75 persen dari pendapatannya berasal dari wilayah selatan.

Terlepas dari persaingannya dengan film Shah Rukh Khan, Dunki di box office, film yang dibintangi oleh Prabhas ini telah muncul sebagai pemenang yang jelas, dan hal ini sangat dibutuhkan oleh sang aktor setelah kegagalan dramatis dari filmnya, Adipurush yang dirilis pada awal tahun ini.

Menurut laporan, Salaar telah mendapatkan Rs 70 crore (setara Rp144,2 miliar), pada hari pertamanya di Andhra Pradesh dan Telangana, sementara film ini telah menghasilkan Rs 12 crore (setara Rp24,72 miiar), di Karnataka dan Rs 5 crore (setara Rp10,3 miliar), di Kerala.

Sisa Rs 8 crore (setara Rp16,48 miliar), lainnya dihasilkan oleh Salaar di sirkuit Hindi, di mana Dunki memegang posisi yang kuat.

Dengan prestasi ini, Salaar jelas telah mengalahkan semua film besar Bollywood tahun ini, termasuk Pathaan, Animal, Gadar 2, dan lainnya.

Selain Prabhas, film 'Salaar Part 1: Ceasefire' juga dibintangi oleh Prithviraj Sukumaran, Shruti Haasan dan Jagapathi Babu dalam peran-peran penting.

Disutradarai oleh sutradara ternama KGF, Prashanth Neel, film ini disebut-sebut sebagai sebuah kisah persahabatan dengan aksi laga yang belum pernah ada sebelumnya.

Berdurasi hampir 3 jam, Salaar mendapatkan sertifikat 'Hanya untuk Dewasa' dari Badan Sensor, karena adegan-adegan aksi dan pertumpahan darah yang intens.