Dari 'Dunki' hingga 'Swades', INI 5 Film Shah Rukh Khan yang Bertema Cinta Kepada Negara

Dari 'Dunki' hingga 'Swades', INI 5 Film Shah Rukh Khan yang Bertema Cinta Kepada Negara
Dari 'Dunki' hingga 'Swades', INI 5 Film Shah Rukh Khan yang Bertema Cinta Kepada Negara (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Pernyataan Shah Rukh Khan merupakan salah satu superstar Bollywood terbesar di Inda, adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Hal itu karena sang Raja Khan telah memiliki sebuah perjalanan yang luar biasa di box office tahun ini, dimulai dengan Pathaan dan Jawan.

Selama bertahun-tahun, SRK telah mencoba berbagai genre, mulai dari aksi, romansa hingga drama, yang sebagian sukses dengan gemilang.

Berikut 5 film Shah Rukh Khan yang mewujudkan bentuk patriotisme yang unik dan individual:

1. 'Dunki'


Rajkumar Hirani menyutradarai dan menyunting film yang diproduksi oleh Red Chillies Entertainment dan Jio Studios, yang menampilkan Shah Rukh Khan, Taapsee Pannu, Vicky Kaushal dan Boman Irani.

Alur cerita film ini berkisah tentang sekelompok teman Punjabi yang menggunakan metode klandestin, yang dikenal dengan sebutan 'keledai' untuk pindah ke negara lain, hanya untuk menghadapi berbagai tantangan dalam upaya mereka untuk kembali ke rumah.

Meskipun ada rumor mengenai kemungkinan penundaan hingga tahun 2024, Shah Rukh Khan menegaskan perilisan teatrikal "Dunki" pada 21 Desember 2023, pada awal tahun ini.

2. 'Pathaan'

 

Seorang jenderal Pakistan meminta bantuan sebuah organisasi teroris swasta untuk melakukan serangan di India. Sementara itu, Pathaan, seorang agen rahasia India yang menyamar, ditugaskan untuk menciptakan sebuah unit khusus untuk menangkal ancaman tersebut.

Pathaan, seorang mantan agen RAW yang berada di pengasingan, berkolaborasi dengan agen ISI, Rubina Mohsin, untuk menggagalkan Jim, seorang mantan agen RAW yang merencanakan serangan virus yang menghancurkan di India.

Selain Shah Rukh Khan, film thriller beroktan tinggi ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan John Abraham sebagai pemeran utama.

3. 'Swades'