Dapat Sertifikat A, Film Salaar Prabhas Siap Duel dengan Dunki Shah Rukh Khan di Box Office

Dapat Sertifikat A, Film Salaar Prabhas Siap Duel dengan Dunki Shah Rukh Khan di Box Office
Dapat Sertifikat A, Film Salaar Prabhas Siap Duel dengan Dunki Shah Rukh Khan di Box Office (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film 'Salaar: Part 1: Ceasefire' yang menampilkan aktor India Selatan Prabhas sebagai pemeran utama, dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada tanggal 22 Desember 2023.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Prashanth Neel, sutradara dari KGF ini telah lolos sensor dengan sertifikat A (Dewasa), dengan durasi film 3 jam.

Sebelumnya diketahui, bahwa film Salaar dari Prabhas sudah di upayakan menghindari bentrokan dengan film Dunki dari Shah Rukh Khan di box office.

Dikonfirmasikan bahwa ternyata duel memang tak terhindarkan dan para pembuat film Salaar sangat antusias untuk melihat bagaimana para penonton bereaksi terhadap film ini.

Film "Salaar Part 1: Ceasefire", yang disutradarai oleh pembuat hit KGF, Prashanth Neel, dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 22 Desember, sama dengan film karya Rajkumar Hirani, Dunki.

Jadwal rilis yang sama persis, menyebabkan kehebohan di industri film India, dimana para ahli merasa cemas akan bentrokan besar ini. Namun, minggu ini dimulai dengan desas-desus bahwa Salaar mungkin akan diundur hingga Maret 2024.

Seorang dalam industri menepis semua spekulasi tersebut, dengan menyatakan bahwa film Salaar Prabhas  akan dirilis sesuai rencana.

Saat ini tim produksi 'Dunki' sedang menyusun strategi yang kuat untuk pertarungan langsung dengan film Salaar yang dibintangi aktor dari industri film Selatan.

"Ada banyak rumor tentang Salaar yang akan terdesak. Dan tidak ada kebenaran dalam hal itu. Film ini akan dirilis sesuai rencana, yaitu pada tanggal 22 Desember. Film ini mendapatkan banyak desas-desus karena bentrokan dengan film Shah Rukh, dan mereka tidak ingin menghambatnya dengan mendorong perilisannya," kata seorang pakar perdagangan.

"Rumor ini hanya untuk menambah kehebohan. Mereka tidak menunda film tersebut. Faktanya, saya bertemu dengan seluruh tim baru-baru ini, mereka telah menyusun strategi yang kuat untuk mendukung film ini untuk melawan bentrokan tersebut, dan bekerja menuju peluncuran trailer. Semua orang dalam tim percaya pada Prabhas dan nilai pasarnya, itulah sebabnya mereka menantikan bentrokan tersebut. Mereka optimis bahwa film ini akan berhasil," tambahnya .

"Tidak ada pertanyaan tentang penundaan film Salaar, yang akan dirilis sesuai rencana. Seluruh tim sangat antusias dengan bentrokan tersebut dan ingin melihat bagaimana reaksi penonton terhadapnya. Mereka yakin film ini akan mendapatkan jumlah penonton yang sangat besar".

Kabar terakhir menyebutkan tim produksi film Dunki akhirnya memutuskan untuk merilis Dunki di bioskop internasional sehari lebih cepat, yakni 21 Desember. Namun, akhirnya kedua film ini tetap akan bentrok di bioskop India maupun dunia.

Sejauh ini kita baru menyaksikan teaser dan beberapa lagu Dunki yang disebut dengan “Dunki Drop”.

Drop 1 dari Dunki adalah promo seperti teaser berdurasi 1 menit dan 48 detik yang telah menarik sekitar 50 juta penonton dalam waktu satu bulan.

Sebagai referensi, trailer Salaar dari Prabhas mencapai tonggak sejarah dengan 50 juta penayangan hanya dalam 19 jam pertama, mengalahkan delapan film yang masuk dalam 10 besar trailer Hindi yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama.

Film ini kemudian mengumpulkan 4,2 juta lebih banyak penonton dalam 5 jam berikutnya untuk mendapatkan sekitar 54,2 juta penonton dalam 24 jam pertama.

Ini menandakan Salaar tidak hanya mengalahkan lawan-lawannya dalam pertarungan, tetapi juga menjadi trailer Hindi yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam!

Dilansir dari Koimoi pada Senin, 4 Desember 2023, jumlah penonton ini menunjukkan bahwa Salaar telah mengalahkan film Shah Rukh Khan, Dunki, meskipun bahasa Hindi bukanlah bahasa aslinya.

Dilansir dari sumber yang sama, berikut ini daftar trailer film berbahasa Hindi yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama.

1. Salaar 54,2 juta

2. Adipurush: 52,2 juta

3. Tu Jhoothi Main Makkaar: 50,9 juta

4. Animal: 50,6 juta

5. KGF: Bab 2: 49 juta

6. Jawan Prevue: 45,6 juta

7. Cirkus: 45 juta

8. Samrat Prithviraj: 43,8 juta

9. 83 - The Film: 43 juta

10. Sooryavanshi: 42,9 juta

Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat besar oleh tim Salaar. Dengan ini, 2 film teratas dalam daftar dimiliki oleh Prabhas, Salaar dan Adipurush.

Namun, yang terpenting adalah konten dari film itu sendiri. Jika kamu penggemar setia film India, mungkin kamu tahu apa yang terjadi di box office pada film Adipurush.