8 Hal INI Jadi Pemantik Kontroversi Film Animal Ranbir Kapoor, dari Adegan Bugil hingga Dialog

8 Hal INI Jadi Pemantik Kontroversi Film Animal Ranbir Kapoor, dari Adegan Bugil hingga Dialog
8 Hal INI Jadi Pemantik Kontroversi Film Animal Ranbir Kapoor, dari Adegan Bugil hingga Dialog (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Animal karya Sandeep Reddy Vanga yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Rashmika Mandanna, Bobby Deol, Triptii Dimri dan Anil Kapoor, telah masuk ke dalam klub Rs 200 crore dalam waktu tiga hari setelah perilisannya.

Film ini tayang di layar lebar bersama dengan sutradara Kaushal, Sam Bahadur dan telah menciptakan sebuah gebrakan di media sosial untuk alasan-alasan yang baik dan buruk.

Bahkan, film ini telah menjadi berita utama sejak trailernya yang penuh dengan daya tarik diluncurkan oleh para pembuatnya.

Dalam film berdurasi lebih dari tiga jam yang berlatar belakang kriminalitas dan dunia bawah ini, karakter Ranbir, Ranvijay, mengetahui tentang sebuah percobaan pembunuhan terhadap ayahnya, Balbir Singh, yang diperankan oleh Anil Kapoor, dan bertekad untuk membalas dendam.

Sementara Rashmika berperan sebagai istri Ranbir, Bobby tampil mengesankan sebagai seorang penjahat yang mengancam.

Di tengah semua kehebohan seputar film Animal, inilah hal-hal yang terus menjadi berita utama:

1. Dialog 'Ganti Pembalut'

Salah satu adegan dari film ini yang telah banyak dibicarakan di media sosial adalah adegan 'pembalut'.

Dalam adegan tersebut, karakter Ranbir terlihat berteriak pada Rashmika, tentang bagaimana ia mengeluh tentang menstruasi setiap bulannya, tetapi ia telah mengenakan popok dewasa dan bergerak dengan kantung urin.

Hal ini tidak disukai oleh para netizen yang menunjukkan bahwa hal ini tidak hanya tidak sesuai dengan fakta tetapi juga memalukan.

2. Adegan Ciuman hot dan Adegan Berhubungan Intim di Ranjang

Segera setelah film ini tayang di layar lebar, adegan seks dan liplock Rashmika dan Ranbir yang panas bocor di media sosial.

Sementara sebagian pengguna internet menyukai chemistry antara Ranbir dan Triptii, sebagian lainnya mengecam para pembuat film dan para aktor atas ketelanjangan yang ditampilkan di layar.

Ranbir adalah orang yang berhubungan seks dengannya, Sandeep Vanga yang telah meng-castingnya untuk adegan ini tetapi pada akhirnya Tripti adalah orang yang bersalah di sini.

3. Penuh Adegan Kekerasan

Netizen menyatakan bahwa Animal secara terang-terangan melakukan kekerasan dan misoginis

Sebagian pengguna media sosial menyebut film arahan Sandeep Reddy Vanga ini sebagai film yang 'sangat kejam dan misoginis'.

Sepanjang film, darah menjadi pusat perhatian dan pertumpahan darah di mana-mana.

Beberapa pengguna juga mengecam film ini karena berbau seksisme dan misogini.

4. Adegan Kekerasan Terhadap Wanita

Adegan lain yang memicu kontroversi adalah adegan dimana Ranbir terlihat menyakiti Rashmika dengan menarik tali bra-nya.

Ia juga mengancam untuk menembaknya di kamar tidur dalam salah satu adegan.

Singkatnya, dalam film ini, Ranbir ditampilkan sebagai lambang misogini, yang jelas tidak disukai oleh beberapa orang dan membuat perbandingan antara dirinya dan karakter Shahid Kapoor dalam film Kabir Singh.

5. Senapan Mesin Seberat 500 Kg

Selama konferensi pers sebelum perilisan film ini, para pembuat film ini mengungkapkan bahwa adegan senapan mesin tersebut adalah nyata dan bukan merupakan hasil rekayasa komputer (CGI).

Desainer produksi Animal, Suresh Selvarajan, mengklarifikasi bahwa senapan mesin seberat 500 kg tersebut dibuat dari awal menggunakan baja asli selama empat bulan. Senapan ini muncul selama blok aksi interval selama 18 menit.

6. Adegan Membingungkan Rashmika Mandanna

Salah satu elemen yang menjadi viral di media sosial adalah dialog Rashmika Mandanna di dalam trailer.

Dalam adegan tersebut, sang aktris terlihat berbicara dengan Ranbir dengan gigi terkatup karena marah.

Segera setelah trailer ini secara resmi dibagikan oleh para pembuat film, banyak pengguna yang menggunakan platform media sosial untuk mengejek sang aktris atas adegan tersebut.

Beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam memahami dialog Rashmika. Banyak meme yang telah dibuat dan dibagikan.

Membela sang aktris kemudian, Sandeep mengatakan dalam sebuah wawancara, "Dia (Rashmika) seharusnya berbicara dengan cara tertentu karena ini adalah sebuah adegan yang sangat emosional. Saya tahu akan ada reaksi tertentu terhadapnya. Ketika seseorang merasakan emosi tertentu, maka mereka akan berbicara dengan gigi terkatup. Saya pikir dengan menyimpannya dalam trailer, hal ini akan memberikannya beberapa kali penayangan. Ketika Anda melihatnya sebagai bagian dari adegan yang lebih besar dalam film, hal itu akan menjadi lebih masuk akal."

7. Penampilan Sekilas Bobby Deol

Para penggemar yang telah menantikan untuk menyaksikan Bobby Deol di layar lebar merasa kecewa karena waktu tampilnya yang terbatas di Animal.

Ia hanya muncul di akhir film dan hanya memiliki waktu layar sekitar 12 menit.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan PTI, Bobby Deol mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan durasi perannya karena ia percaya bahwa ia telah memerankan sebuah karakter yang memiliki banyak substansi.

8. Lagu 'Hua Min' Dituding Menjiplak

Salah satu lagu, Hua Main, menelusuri perjalanan Ranbir dan pemeran utama wanita, Rashmika, dalam mengikat janji suci mereka.

Dimulai dengan keduanya saling mengunci bibir di depan keluarga mereka dan beralih ke saat mereka menaiki pesawat jet pribadi Ranbir dan Ranbir mengajari Rashmika bagaimana cara menerbangkannya.

Ketika lagu ini menjadi viral segera setelah dirilis, sebagian netizen menunjukkan bahwa adegan pesawat tersebut mirip dengan adegan helikopter dalam film Fifty Shades Of Grey yang dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johnson pada tahun 2015.

Seorang pengguna menulis di media sosial, "Bollywood sama dengan Control + C." Yang lain menulis, "Lima puluh nuansa peniru."

Netizen juga menuduh para pembuat film ini meniru salah satu adegan laga dari film Korea Selatan, Oldboy.