4 FIlm Bollywood Ikonik yang Merekam Momen Diwali, dari Kabhi Khushi Kabhie Gham hingga Mohabbatein

4 FIlm Bollywood Ikonik yang Merekam Momen Diwali, dari Kabhi Khushi Kabhie Gham hingga Mohabbatein
4 FIlm Bollywood Ikonik yang Merekam Momen Diwali, dari Kabhi Khushi Kabhie Gham hingga Mohabbatein (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Dari Kabhi Khushi Kabhie Gham hingga Mohabbatein dan Taare Zameen Par, adalah film-film yang sukses menangkap momen-momen paling ikonik di perayaan hari raya Diwali.

Festival cahaya, Diwali hampir tiba. Ketika udara dipenuhi dengan aroma 'mithai' tradisional dan kembang api (sayangnya), Bollywood juga bersiap-siap untuk merayakannya, dengan pesta-pesta Diwali yang besar dan meriah, yang telah dimulai.

Di layar kaca, festival ini telah digambarkan dengan penuh semangat, penuh dengan dekorasi yang megah, pakaian-pakaian rancangan desainer, lagu dan tarian adat dan masih banyak lagi.

Selain itu, beberapa adegan ikonik Bollywood juga telah menjadi identik dengan festival ini. Berikut diantaranya:

1. Kabhi Khushi Kabhie Gham


Tetapi jelas, kisah keluarga Karan Johar ini harus berada di urutan teratas dalam daftar. Dimulai dengan nenek dari pihak ayah Rahul dan Rohan (Shah Rukh Khan dan Hrithik) yang mengatakan kepada Rohan mengapa Rahul meninggalkan rumah dan ini adalah Diwali terakhirnya bersama mereka.

Segera, adegan memasuki kilas balik dan rumah Raichand menyala dengan segala kemegahannya, saat ibu Nandini (Jaya Bachchan) memberikan aarti kepada semua orang.

Tiba-tiba Rahul, dengan gaya dramatis KJO yang lengkap, masuk ke dalam jet pribadinya dengan tampilan serba hitam, bahkan ibunya sudah memiliki intuisi akan kedatangannya! Sebuah gaya yang klasik, harus kami tambahkan.