Javed Akhtar Blak-blakan Sebut Lirik Lagu Dard-e-disco pada Film Om Shanti Om Tak Memiliki Makna

Om Shanti Om
Om Shanti Om (Foto : IMDb)

Antv – Penulis lirik berpengalaman, Javed Akhtar, yang menciptakan lirik lagu "Dard-e-disco" dari film Om Shanti Om baru-baru ini berbicara tentang bagaimana dia diminta untuk membuat lirik yang tidak memiliki makna untuk lagu tersebut.

'Om Shanti Om' adalah film yang disutradarai oleh Farah Khan dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone sebagai pemeran utama.

Dalam sebuah wawancara di acara Cyrus Says, Javed Akhtar menjelaskan bahwa dia diberitahu bahwa karakter utama dalam film tersebut berada di kursi roda, dan dia diminta untuk menciptakan lirik yang tidak masuk akal, seperti "disko, tari, dunia mimpi."

Penulis lirik ini mengungkapkan, "Ketika Anda diminta untuk membuat sesuatu yang tidak bermakna, itu adalah sebuah tantangan. Misalnya, jika Anda meminta seseorang untuk berbicara selama 2 menit tanpa arti, itu bisa terjadi, meskipun jarang, tetapi itu tidak disengaja. Tapi ketika Anda sadar bahwa Anda harus menghasilkan sesuatu yang omong kosong, Anda mulai berpikir dengan akal sehat. Ini adalah situasi di mana pahlawan film tersebut berada di kursi roda."

Dia melanjutkan, "Sutradara film, Farah, mengatakan kepada saya, 'Paman Javed, saya ingin lagu di mana setiap barisnya tidak memiliki makna karena situasinya sendiri tidak masuk akal.' Itu adalah saat pertama saya menyadari betapa sulitnya menciptakan omong kosong. Saya senang bahwa liriknya benar-benar tidak masuk akal."

Dard-e-disco dinyanyikan oleh Sukhwinder Singh. Penyanyi ini baru-baru ini berbicara tentang proses rekaman lagu tersebut, mengungkapkan bahwa dia merekamnya tanpa alas kaki. 

Dalam wawancara dengan Bollywood Hungama, Singh menjelaskan, "Saya meminta perekam saya untuk menyesuaikan dua mikrofon. Ini adalah pertama kalinya dalam karir saya saya merekam sebuah lagu tanpa alas kaki. Saya melakukannya karena saya ingin menari. Saya tidak ingin suara langkah kaki terdengar saat merekam. Lagu ini sangat unik, dengan melodi yang sesuai, tetapi tetap merupakan lagu klub."