Aktor Akshay Kumar Ingatkan Dampak Buruk Bisnis di Media Sosial

Akshay Kumar
Akshay Kumar (Foto : Tangkapan Layar)

Antv – Aktor Bollywood Akshay Kumar telah meraih ketenaran tidak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia sebagai bintang aksi. Dia juga memiliki beberapa lagu hit dalam genre drama dan komedi.

Aktor yang baru-baru ini mendapatkan kembali status kewarganegaraan India pada bulan Agustus itu telah memberikan tanggapannya terkait dampak penggunaan media sosial oleh anak-anak, tanpa menentukan batas waktu yang pasti.

Sebuah video klip yang telah menjadi viral di Reddit menunjukkan Akshay Kumar memberikan jawaban terkait isu ini dan juga mengungkapkan pandangannya mengenai sisi gelap media sosial dan bagaimana platform tersebut telah menjadi sebuah bisnis yang besar saat ini.

Dalam kutipan dari wawancara yang dilakukan Akshay Kumar bersama PTI awal bulan ini, berbicara tentang perlunya batasan untuk anak- di media sosial demi menjaga mental mereka. 

"Media sosial telah menjadi alat besar di mana seseorang bahkan dibayar. Banyak orang mungkin tidak serius dengan apa yang mereka sampaikan, hanya untuk memulai percakapan dan mendapatkan lebih banyak likes. Berapa banyak orang sekarang menghasilkan enam, tujuh, atau bahkan delapan lakh per bulan hanya dengan menulis atau mengatakan sesuatu atau mendebatkan suatu isu. Sekarang, ini telah menjadi bisnis," kata Akshay.

"Tren yang sedang berlangsung tidak selalu mencerminkan perasaan asli orang. Orang memiliki pendapat yang berbeda. Lebih baik kita hidup dan bekerja dengan prinsip kita sendiri daripada terlalu terpengaruh oleh apa yang ditulis di media sosial. Tentu, beberapa orang berbicara dari hati, sementara yang lain melakukannya sebagai bagian dari bisnis," ujarnya.

Pernyataan Akshay mendapat berbagai reaksi dari para warganet. Ada yang setuju namun ada juga yang berbeda pendapat.