Koleksi Box Office Film 'Leo' Thalapathy Vijay Gagal Mengalahkan Jawan Shah Rukh Khan di Hari ke-3

Koleksi Box Office Film 'Leo' Thalapathy Vijay Gagal Mengalahkan Jawan Shah Rukh Khan di Hari ke-3
Koleksi Box Office Film 'Leo' Thalapathy Vijay Gagal Mengalahkan Jawan Shah Rukh Khan di Hari ke-3 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film terbaru Thalapathy Vijay, Leo: Bloody Sweet telah menyerbu box office dan memecahkan rekor untuk koleksi box office pembukaan hari pertama tertinggi untuk sebuah film India ketika film ini menghasilkan lebih dari Rs 148 crore (setara Rp304,8 miliar), di seluruh dunia.

Dengan raihan spektakuler itu, diharapkan film Leo akan melanjutkan awal yang baik di hari ke-2 tetapi film ini tersendat untuk mendapatkan penonton.

Akibatnya film Leo mengalami penurunan hampir 40 hingga 45% ketika hanya berhasil mengumpulkan Rs. 25 crore (setara 51,5 milliar), pada hari ke-2.

Bahkan pada hari ke-3 film Leo meski berhasil meningkatkan koleksinya sekitar 20% , namun hanya mampu mengumpulkan Rs 40 crore (Rp82,4 miliar).

Sesuai dengan perkiraan awal dari Sacnilk, raihan di hari ke-3 itu hanya membawa total pengumpulan film ini di India menjadi Rs 140 crore (setara Rp288,4 miliar).

Film ini telah berhasil mengumpulkan Rs 64.8 crore (setara Rp133,488 Miliar), pada hari pertama meskipun tidak dapat memperoleh perilisan di jaringan bioskop nasional.

Meskipun Thalapathay Vijay mampu mengalahkan film Jawan Shah Rukh Khan dalam berbagai hal, mulai dari mendapatkan penayangan maksimum di Amerika Serikat hingga memiliki pembukaan tertinggi untuk sebuah film India di hari pertama, namun film ini gagal untuk mengalahkan film Jawan dalam hal pengumpulan di hari ke-1, ke-2 dan ke-3 di India.

Jawan telah mengumpulkan Rs. 75 crore (Rp154,5 miliar), pada hari pertama, Rs. 23 crore (setara Rp47,38 miliar), pada hari ke-2 dan Rs 74.50 (setara Rp153,47 miliar), pada hari ke-3 di seluruh bahasa dengan total keseluruhan Rs 202.73 crore (setara Rp417,624 miliar.

Perdagangan berpendapat bahwa seandainya para pembuat film Leo merilis film di jaringan Nasional, koleksi film ini akan meningkat secara drastis dan akan berada di kisaran yang sama dengan Jawan.

Tetapi karena para pembuat dan pemilik teater tidak dapat mencapai kesepakatan yang sama, para pembuat film ini memutuskan untuk melanjutkan hanya dengan layar tunggal dan multipleks non-nasional.

Terlepas dari semua ini, film ini masih berjalan dengan kuat dan sedang melihat koleksi hari Minggu yang kuat, film ini memiliki estimasi pemesanan di muka sebesar Rs 22 crore (setara Rp45,32 miliar).

Leo dibintangi oleh Thalapathy Vijay, Trisha, Sanjay Dutt, Gautam Vasudev Menon, dan Anurag Kashyap, dan film ini membawa banyak gebrakan dan kegembiraan karena berbagai alasan. Salah satunya adalah film ini membawa kembali pasangan Vijay dan sutradara Lokesh Kanagaraj setelah kesuksesan 'Master'.

Film ini juga merupakan salah satu film yang langka di mana tiga sutradara, Anurag Kashyap, Gautam Menon dan Mysskin, berhadapan dengan kamera sebagai aktor.

Film Leo juga merupakan bagian dari Cinematic Universe milik Lokesh, dimana pembuat film ini berencana untuk menyatukan proyek-proyek seperti Kaithi dari Karthi dan Vikram dari Kamal Haasan.

Film Leo terus-menerus dikatakan bahwa ceritanya terinspirasi oleh film Hollywood, A History of Violence.