27 Tahun Berkarya di Dunia Perfilman, Ini Kata Rani Mukerji Kepada Para Pengkritiknya

27 Tahun Berkarya di Dunia Perfilman, Ini Kata Rani Mukerji Kepada Para Pengkritiknya
27 Tahun Berkarya di Dunia Perfilman, Ini Kata Rani Mukerji Kepada Para Pengkritiknya (Foto : Instagram)

Antv – Aktris Bollywood senior Rani Mukerji pada hari Rabu (18/10/2023), memasuki 27 tahun kiprahnya di dunia perfilman dengan debut Bollywoodnya dalam film 'Raja Ki Aayegi Baraat'.

Menyambut hari bahagia perjalanannya menjadi sosok bintang film, Rani Mukerji berkata, "27 tahun telah berlalu dan tidak terasa seperti 27 tahun! Melihat kembali ke masa lalu saat ini, saya merasa bahwa saya baru saja memulai debut saya dalam sebuah film beberapa tahun yang lalu! Saya masih sama laparnya dengan film pertama saya. Hanya dengan memikirkan Raja Ki Aayegi Baraat, film pertama saya dan apa yang saya pelajari di film tersebut, adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Apa yang tidak saya sadari sebagai seorang pendatang baru saat itu, adalah dunia sinema yang ajaib yang saya masuki karena saya bukanlah orang yang bermata lebar yang ingin bergabung dengan dunia perfilman. Itu lebih seperti saya diminta untuk melakukannya, disuruh melakukannya. Jadi saya masuk ke dalamnya, dan saya tidak mengerti banyak hal."

"Hari ini ketika saya melihat ke belakang, saya tidak yakin jika saya tidak menjadi seorang aktor, apa yang akan saya lakukan. Saya memang memiliki profesi lain yang ingin saya kejar, seperti menjadi seorang desainer interior, tetapi saya tidak berpikir saya akan mendapatkan cinta seperti ini yang telah saya dapatkan selama 27 tahun terakhir dari orang-orang di seluruh dunia, yang merupakan penggemar saya, yang jelas-jelas mengagumi pekerjaan saya dan memberikan saya begitu banyak kekuatan dan keberanian selama bertahun-tahun. Saya telah membentuk sebuah keluarga secara organik, di luar keluarga saya sendiri, yang menurut saya sangat berharga bagi saya. Para penggemar kami biasanya tidak menyadari hal ini, namun adrenalin yang kami dapatkan ketika melihat cinta yang mereka miliki untuk kami, membuat kami berusaha lebih keras," tambahnya.

Rani dengan penuh kasih mengenang hari ketika film 'Raja Ki Aayegi Baraat' dirilis dan berkata, "18 Oktober 1996, ketika Raja Ki Aayegi Baraat dirilis, saya dan keluarga saya mengalami banyak hal saat itu. Hal ini juga membawa saya kembali pada fakta bahwa ayah saya sedang menjalani operasi jantung yang sangat penting pada saat itu dan saya ingat ia pergi ke bioskop untuk menonton film pertama saya di Gaiety Galaxy. Dalam perjalanan pulang, dia dipulangkan! Saya ingat dia menangis seperti anak kecil karena bahagia setelah melihat cinta yang saya terima dari para penonton saat mereka bertepuk tangan dan bersiul saat saya berdialog! Kenangan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah meninggalkan saya! Antusiasme, kebanggaan, dan cintanya kepada saya melebihi apa yang bisa saya jelaskan secara verbal!!! Akhirnya, putrinya menjadi seorang bintang film, sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan untuk saya."

"Ketika Anda kembali ke 27 tahun yang lalu, ada banyak hal yang telah terjadi yang terus berkelebat di depan mata Anda dan tentu saja saya berterima kasih kepada paman Salim, Ashok Gaikwad, Shadaab Khan, lawan main saya, Divya Dutta, Saeed Jaffrey, Asrani Ji, Gulshan Grover, Raza Murad, Mohnish Behl dan banyak orang dari film ini. DOP saya, Anwar Siraz, para koreografer saat itu - Nimish Bhatt, Rekha Chinni Prakash, Chinni Prakash, orang-orang yang saya ingat dari waktu itu, sangat baik kepada saya dan rasanya seperti sebuah keluarga di lokasi syuting," tambahnya.

Sebagai penutup, Rani berkata, "Saya harus berterima kasih kepada para penonton yang telah menerima saya dengan film pertama saya dan memberikan saya begitu banyak kasih sayang. Untuk seorang artis muda, cinta dari para penonton sangat berarti bagi saya dan saya merasa diberkati untuk mendapatkannya. Saya juga harus berterima kasih kepada para kritikus yang menghargai pekerjaan saya dalam film pertama saya! Para kritikus membentuk persepsi saya terhadap sebuah film atau aktor dan mereka juga berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan diri saya terhadap keahlian saya. Kombinasi validasi yang saya dapatkan dari penonton dan kritikus membuat saya sangat senang karena hal ini membuat saya mengejar impian saya dengan lebih yakin! Saya sangat bersyukur atas perjalanan yang telah saya lalui dan saya sangat senang dan bangga bahwa saya telah melakukannya selama 27 tahun terakhir! Hal ini membuat saya semakin bersemangat untuk memikirkan apa yang akan saya lakukan di dunia perfilman selama 27 tahun ke depan!"

Selama 27 tahun berkarya di film, Rani telah menerima banyak penghargaan, termasuk tujuh penghargaan Filmfare Awards.

Kemenangan finansial pertama Mukerji datang dengan film aksi 'Ghulam', yang diikuti oleh terobosannya dengan film romansa 'Kuch Kuch Hota Hai' bersama Shah Rukh Khan.

Rani Mukerji menjadi terkenal dengan tampil dalam film-film romansa yang populer secara komersial seperti 'Chalte Chalte,' 'Hum Tum,' 'Veer-Zaara,' dan 'Kabhi Alvida Naa Kehna,' dan juga film komedi 'Bunty Aur Babli.

Rani terakhir kali terlihat dalam film 'Mrs. Chatterjee VS Norwegia' dan mendapatkan pujian atas penampilannya.

Disutradarai oleh Ashima Chibber, 'Mrs. Chatterjee VS Norway' bercerita tentang kehidupan seorang ibu imigran yang berjuang melawan segala rintangan untuk memenangkan kembali hak asuh anak-anaknya.

Film 'Mrs. Chatterjee VS Norwegia' juga dibintangi Neena Gupta, Jim Sarbh dan aktor Bengali Anirban Bhattacharya.