Gak Cuma Shah Rukh Khan, Madhubala Pernah Jadi Ratu Box Office di Usia 15 Tahun!

Madhubala pernah jadi ratu box office sejak di usia 15 tahun
Madhubala pernah jadi ratu box office sejak di usia 15 tahun (Foto : Koimoi)

AntvBollywood saat ini menjadi arena persaingan ketat tentang angka dan klub box office. Shah Rukh Khan, saat ini diklaim sebagai raja Box Office, karena memecahkan setiap rekor lewat film terbarunya, Jawan.

Perlu diketahui, ada perbedaan mendasar di industri film Bollywood dulu dan sekarang. Dulu, angka-angka tidak dibicarakan dan dirayakan seperti sekarang.

Jadi, jika ada film dan aktor India yang meraih pencapaian serupa di zaman dulu, agaknya hal tersebut patut dirayakan sebagai wujud apresiasi.

Madhubala contohnya. Aktris India yang satu ini memiliki peranan dan mencetak sejarah di perfilman India karena memberikan blockbuster horor pertama di India.

Melansir dari Koimoi pada Sabtu, 14 Oktober 2023, Madhubala adalah ratu horor yang telah berhasil membawakan blockbuster horor pertama di Sinema Hindi pada tahun 1949 silam.

Bagi yang sudah nonton, kita tentu ingat dia menyanyikan Aayega Aanewala. Suara Lata Mangeshkar yang menghantui dan diri Madhubala yang mentah dan mungil berjalan melalui lorong-lorong istana. 

Aktris Bollywood ini baru berusia 15 tahun ketika dia berperan dalam film yang dibintangi Ashok Kumar. Madhubala berhasil memerankan Kamini, dan film tersebut, yang merupakan debut Kamal Amrohi sebagai sutradara, bekerja dengan sangat baik.