Jawan Shah Rukh Khan Ukir Rekor Film Paling Banyak Ditonton di 2023, Disusul Pathaan dan Gadar 2

Jawan Shah Rukh Khan Kembali Ukir Rekor Film Paling Banyak Ditonton di Tahun 2023, Disusul Pathaan dan Gadar 2
Jawan Shah Rukh Khan Kembali Ukir Rekor Film Paling Banyak Ditonton di Tahun 2023, Disusul Pathaan dan Gadar 2 (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film yang dibintangi oleh superstar Bollywood Shah Rukh Khan ini terus berjalan di minggu kelimanya dan telah mengukir rekor menjadi film India yang paling banyak ditonton tahun ini.

Film arahan sutradara Atlee ini telah mencatat jumlah penonton tertinggi untuk sebuah film India pada tahun 2023.

Sesuai dengan sebuah laporan yang diterbitkan di situs web perdagangan sacnilk, film ini telah mencetak 3.50 crores (setara 35 juta) penayangan di India dalam semua versi dalam 32 hari.

Perolehan angka fantastis itui merupakan yang terbesar sejauh ini untuk film apapun yang dirilis di India pada tahun 2023. Sementara Jawan menduduki posisi puncak, Pathaan dan Gadar 2 mengklaim posisi berikutnya.

Setelah 36 hari penayangannya di Box Office India, film drama aksi-politik ini berada pada angka yang mengejutkan, yaitu Rs 625 crore nett (setara Rp1,268 triliun).

Koleksi kotornya adalah sekitar Rs 745 crore (setara Rp1,535 triliun), yang merupakan sebuah rekor tersendiri.

Jawan telah menjadi film Bollywood terbesar sepanjang masa dan dengan catatan langkah sukses ini, film Jawan menetapkan posisinya yang sah sebagai pemenang sesungguhnya di Box Office.

Perlu dicatat bahwa jumlah penonton menunjukkan jumlah sebenarnya dari orang-orang yang pergi ke gedung bioskop untuk menonton film ini.

Hal ini berbeda dengan jumlah tiket yang dibeli karena seseorang selalu dapat membeli tiket dalam jumlah besar untuk meningkatkan angka Box Office.

Tetapi kesuksesan sebenarnya dari film ini adalah dalam menentukan jumlah penonton yang menarik ke bioskop. Jawan telah melakukan itu dan bagaimana caranya!

Pathaan merupakan film yang paling banyak ditonton tahun 2023 sejauh ini dengan jumlah pemasukan sebesar 3.49 crore (setara 34.900.00), termasuk sekitar 3.33 crore (setara 33.300.000), dari bahasa Hindi saja.

Film ketiga yang paling banyak ditonton tahun ini adalah film Sunny Deol, Gadar 2: The Katha Continues yang telah ditonton sebanyak 3.41 crore (34.100.000), orang di bioskop. Yang keempat adalah film Jailer dari Rajinikanth yang mencatat sekitar 2.80 crore (28.800.000), penonton tahun ini.

Jawan terus berjalan di bioskop dan akan bersukacita dengan rekor-rekor baru ini hingga film bintang SRK lainnya menghantam layar dan mengambil tahta.

Dunki, yang akan dirilis pada hari Natal tahun ini, diperkirakan akan melengserkan Jawan di Box Office seperti halnya film ini melengserkan Pathaan.