Karan Johar Ungkap Perjuangannya Melawan Masalah Kesehatan Mental

Karan Johar
Karan Johar (Foto : Instagram @karanjohar)

Antv – Pada Hari Kesehatan Sedunia hari ini, banyak selebritas telah aktif dalam menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan mental. Sebelumnya, Aamir Khan telah berbicara tentang manfaat terapi, dan sekarang giliran pembuat film Karan Johar berbicara tentang pengalamannya melawan kecemasan

Meskipun dia sempat menghadapi kecemasan pada tahun 2015-2016, masalah tersebut muncul kembali awal tahun ini, namun dia memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara mengatasinya.

Karan Johar memulai ceritanya dengan berbagi bahwa, seperti banyak orang lainnya, dia juga merasakan perasaan bahwa masalah itu juga dialami orang lain.

Dia menggambarkan bagaimana kita sering membaca tentang kesehatan mental dengan simpati, tetapi jarang merasa bahwa itu akan menjadi pengalaman pribadi.

“Namun, itu bisa dan memang terjadi... Pada tahun 2015-2016, saya mengalami serangan kecemasan pertama saya dan merasa bahwa ada yang tidak beres... Seorang teman membimbing saya untuk bertemu dengan seorang psikolog, dan setelah serangkaian percakapan, saya mulai memahami apa yang saya hadapi dan mengatasi masalah tersebut melalui perawatan medis dan perubahan gaya hidup. Segalanya menjadi lebih baik, dan saya bahkan bisa menghentikan pengobatan,” ceritanya tentang pengalaman melawan kecemasan.

Karan Johar juga menceritakan bagaimana kecemasan kembali muncul pada tahun ini, tetapi kali ini dia mengetahui pemicu-pemicunya dan tahu bagaimana mengatasinya dengan segera. 

Dia memberikan peringatan bahwa memberikan solusi sederhana seperti berlibur.