Shah Rukh Khan Mendapat Perlindungan Keamanan Kategori Y+ Karena Adanya Ancaman

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : Tangkapan Layar)

AntvShah Rukh Khan, yang baru-baru ini sukses membintangi dua film berturut-turut, Jawan dan Pathaan telah dilaporkan diberikan perlindungan keamanan kategori Y karena adanya potensi ancaman terhadapnya. 

Menurut laporan yang diterbitkan di Indian Express, lembaga keamanan di Maharashtra telah meningkatkan tingkat keamanan Shah Rukh Khan menjadi Y+ mengingat kemungkinan ancaman yang "akan atau mungkin akan" dihadapi oleh aktor tersebut. 

Meskipun pihak kepolisian di Mumbai telah mengkonfirmasi pengaturan keamanan ini, rincian tentang sifat ancaman yang dihadapi oleh Shah Rukh Khan tidak diungkapkan dalam laporan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Indian Express, pada tanggal 5 Oktober, Departemen Intelijen Negara Bagian Maharashtra (SID) memberi tahu semua komisaris polisi, polisi distrik, dan unit perlindungan khusus (SPU) di negara bagian tersebut untuk memberikan "pengawalan keamanan kategori Y+" kepada Shah Rukh Khan segera. 

Keputusan ini diambil setelah pertemuan dari komite tinggi baru-baru ini yang mengevaluasi ancaman dan keamanan yang dihadapi oleh Shah Rukh Khan.

Sebagai bagian dari pengamanan ini, SRK akan ditemani oleh 11 personel keamanan, termasuk 6 personel komando, 4 personel polisi, dan satu kendaraan pengatur lalu lintas. Menurut sumber kepolisian yang diwawancarai oleh Indian Express, personel keamanan akan ditempatkan di bungalo Shah Rukh Khan, Mannat, di Mumbai. 

Aktor tersebut akan membayar biaya untuk pengamanannya sendiri, dan perlindungan ini akan tetap ada hingga ada rekomendasi dari komite tingkat tinggi dan keputusan dari komite peninjauan selanjutnya.