Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Hari ke-24 Mengincar Rekor Dangal Usia Melawati Pathaan

Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Hari ke-24 Mengincar Rekor Dangal Usia Melawati Pathaan di Seluruh Dunia
Koleksi Box Office Jawan Shah Rukh Khan Hari ke-24 Mengincar Rekor Dangal Usia Melawati Pathaan di Seluruh Dunia (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film aksi-thriller Jawan, yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan bersama Nayanthara dan penampilan khusus atau Cameo Deepika Padukone, kian tak terbendung dengan peraihan box office-nya.

Film arahan sutradara Atlee ini masih tetap kuat dengan pendapatan bersihnya di akhir pekan keempatnya.

Shah Rukh sekali lagi telah memberikan film terlaris kedua di tahun 2023 setelah Pathaan di saat bisnis film menjadi tidak menentu dan tidak dapat diprediksi.

Sementara kesuksesan dari Gadar 2, Jailer, OMG 2 dan Dream Girl 2 membawa optimisme, kegagalan dari The Great Indian Family dan pembukaan yang kurang memuaskan dari The Vaccine War sekali lagi menimbulkan pesimisme.

Hasil box office pada tahun 2022 dan 2023 telah dengan jelas mengindikasikan bahwa di era platform OTT dan para pembuat konten, para pembuat film dan aktor harus menemukan kembali diri mereka berkali-kali.

Film Pathaan dan Jawan dari SRK merupakan pertaruhan box office terbesar, namun kedua film ini mencapai pencapaian yang melampaui ekspektasi.

Film Jawan baru-baru ini telah melewati pendapatan seumur hidup dari Pathaan di seluruh dunia. Film laga yang dibintangi oleh Shah Rukh-Nayanthara ini telah meraup Rs 705 Crore di India dan Rs 350 Crore di luar negeri.

Setelah dua puluh tiga hari, saga aksi SRK telah melampaui rekor pengumpulan pendapatan kotor sepanjang masa Pathaan yang berada di angka Rs 1055 Crore.

Namun, Shah Rukh masih berada di belakang pendapatan kotor Aamir Khan di seluruh dunia sebesar Rs 1968,03 Crore yang diciptakan oleh drama olahraga Nitesh Tiwari, Dangal.



Jawan juga dibintangi oleh Vijay Sethupathi, Sanya Malhotra, Priyamani, Ridhi Dogra, Yogi Babu, Sunil Grover dan lainnya dalam peran-peran penting.