15 Momen Akting Shah Rukh Khan yang Membuat Penonton Film Jawan Mengamuk

15 Momen Akting Shah Rukh Khan yang Membuat Penonton Film Jawan Mengamuk
15 Momen Akting Shah Rukh Khan yang Membuat Penonton Film Jawan Mengamuk (Foto : Kolase by dmtalkies.com)

Antv – Film Jawan karya Atlee menampilkan Shah Rukh Khan sebagai Vikram Rathore, yang baru saja pulih dari luka-lukanya dan mengalami hilang ingatan di sebuah desa terpencil.

30 tahun kemudian, ia menyandera sebuah kereta metro Mumbai untuk memaksa seorang industrialis bernama Kalee untuk berpisah dengan uangnya untuk menyelamatkan putri satu-satunya dan ratusan petani yang bunuh diri karena hutang yang menumpuk.

Beberapa saat kemudian, terungkap bahwa itu bukanlah Vikram Rathore, melainkan Azad. Dia adalah sipir di sebuah pusat penahanan khusus wanita di siang hari dan seorang vigilante di malam hari (terkadang, dia juga bertugas di siang hari).

Dia dibantu oleh para gadis di bawah yurisdiksinya dalam perang salibnya melawan kapitalis kroni dan politisi korup.

Banyak dari tikungan dan khotbah bermuatan politik yang disampaikan dengan cara yang paling mainstream dan blak-blakan.

Dan jika film ini dirilis pada waktu yang berbeda, dengan bintang yang berbeda, mungkin tidak akan ada yang mempermasalahkannya.

Tetapi, karena Jawan telah dirilis pada salah satu periode yang paling bergejolak dalam sejarah India dan film ini menampilkan satu-satunya Shah Rukh Khan, maka itu membuat para penonton mengamuk!

Berikut 15 momen Shah Rukh Khan yang bikin penonton mengamuk:

Peringatan Spoiler

1. Masuknya Shah Rukh Khan yang berapi-api

Ada sesuatu yang sangat keren saat mengetahui bahwa superstar favorit Anda akan membuat sebuah penampilan yang besar dan bombastis, dan kemudian Anda akan terkejut saat ia melakukannya.

Ketika Khan muncul dengan perbannya,  penonton tahu bahwa Atlee akan menemukan cara yang unik untuk melepaskannya dan memperlihatkan wajahnya.

Namun  penonton tidak menyangka bahwa ia akan dibakar dengan obor yang menyala-nyala. Apakah itu tidak realistis? Ya. Apakah itu terlihat keren? Tentu saja ya!

2. Pengungkapan Tampilan Botak Shah Rukh Khan

Lucu sekali bahwa setelah melakukan pengungkapan wajah yang berapi-api, Jawan melakukan pengungkapan wajah yang lain, kali ini untuk menunjukkan bahwa Vikram Rathore telah menjadi botak. Dan cara perbannya terlepas juga menarik.

Pada dasarnya, dia menggunakan tali dari perban, mengikatnya di sekitar petugas yang menodongkan pistol ke arahnya, dan membalikkannya. Dan saat tali itu tersangkut di tangan atau pinggang petugas, Khan berputar hingga semua perbannya terlepas.

Hal yang paling menarik adalah gerakan tangan untuk membersihkan debu yang menempel di tangannya. Menurut  penonton, ini adalah referensi ke gerakan yang dipopulerkan oleh Thalapathy Vijay dan Atlee.

3. Shah Rukh Khan Secara Harafiah Meminta Semua Orang Bertepuk Tangan

Setelah memberikan beberapa keadilan yang manis, Khan meminta semua orang di dalam kereta metro, dan juga para penonton, untuk bertepuk tangan.

Tapi tidak ada seorang pun, bahkan penonton, yang mau melakukannya karena ada mayat orang tak berdosa yang tergeletak di sana, yang telah dibunuh oleh Azad untuk menyampaikan maksudnya.

Ternyata, "mayat" tersebut sebenarnya masih hidup, dan dia adalah bagian dari geng perempuan Azad. Semua orang menghela napas lega dan mulai bertepuk tangan. Ini adalah momen keempat yang sangat bagus.

4. Shah Rukh Khan sebagai Azad

Ciri khas dari sebuah film masala yang baik adalah bahwa sang pahlawan dapat "masuk" beberapa kali. Dalam 40 menit pertama dari Jawan, Shah Rukh Khan masuk ke dalam frame dalam gerakan lambat, udara di bawah kakinya menjauh darinya, dan kamera menangkap setiap detil dari tubuhnya sebanyak tiga kali!

Namun, meskipun gerakan lambat, perubahan suasana, dan sinematografi yang gila itu mirip, namun keduanya tidak sama. Hanya saja, ada sedikit perbedaan setiap kali untuk membuatnya tampak segar dan energik.

5. Shah Rukh Khan dan Atlee Menari untuk 'Zinda Banda'

Pada saat lagu 'Zinda Banda' diputar di layar lebar,  penonton telah mendengarkan lagu ini dalam bahasa Hindi, Tamil, dan Telugu setidaknya 50-60 kali dan bahkan menonton video di balik layarnya.

Jadi,  penonton tahu bahwa mereka memainkan versi yang berbeda dari lagu ini di dalam film. Dan meskipun  penonton telah melihat Atlee mengarahkan Shah Rukh selama syuting lagu tersebut sambil mengenakan pakaian merah dan hitam seperti yang dikenakan oleh Khan dalam video tersebut,  penonton tidak menyangka bahwa ia akan berjabat tangan dengan Khan. Itu adalah cameo yang bagus, dan karena hampir semua orang mengenal Atlee, mereka menjadi gila!

6. Shah Rukh Khan Bertarung dengan Nayanthara

Jika Anda telah melihat trailernya, Anda tahu bahwa Shah Rukh Khan tidak hanya akan memadu kasih dengan Nayanthara tapi juga bertarung dengannya karena mereka berada di ujung yang berlawanan dari spektrum hukum.

Namun, ketika saat itu tiba, dan karakter Khan memicu beberapa ledakan, mengatakan "siap" untuk kesekian kalinya, dan berjalan ke medan perang melalui kolom-kolom api sementara Anirudh Ravichander memainkan sebuah lagu balada, Anda tidak bisa tidak bertepuk tangan.

Atlee dan timnya hanya tahu bagaimana cara mendapatkan hasil maksimal dari momen-momen yang singkat.

7. Ayah Shah Rukh Khan Ada di Rumah

Penonton merasa bahwa banyak orang yang tidak mengetahui Shah Rukh Khan memainkan peran ganda di Jawan. Atau mungkin mereka tahu, dan mereka terkejut ketika mengetahui bahwa Shah Rukh Khan yang lebih muda sebenarnya bukanlah Vikram Rathore.  

Penonton kira mereka mengira bahwa ia adalah seorang peniru yang hanya menggunakan nama Vikram Rathore atau semacamnya.

Tetapi begitu mereka menyadari bahwa Ayah Shah Rukh Khan telah masuk ke dalam film ini, orang-orang kehilangan akal sehat mereka.

Dan  penonton tidak menyalahkan mereka. Menonton Shah Rukh Khan dalam adegan laga adalah satu hal, dan merupakan sebuah pengalaman religius untuk melihatnya melakukan semua itu dengan cerutu di mulutnya, rambut dan janggut yang beruban, dan dalam pakaian yang serba denim.

8. Shah Rukh Khan Menjalin Hubungan Asmara dengan Deepika Padukone

Trailer dari film Jawan menggoda dengan sebuah adegan tarian antara Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone. Tetapi Red Chillies Entertainment tidak merilisnya di internet agar para penonton dapat merasakannya untuk pertama kalinya di layar lebar. Lagu ini berjudul Faratta," dan ya, lagu ini layak untuk ditonton!

9. Dua Shah Rukh Khan, Dua Pemukulan yang Berbeda

Segera setelah Nayanthara Narmada dan putri Narmada, Suji terpisah satu sama lain,  penonton hanya tahu bahwa kedua Shah Rukh Khan ini akan menjalankan dua misi penyelamatan, dan  penonton tahu keduanya akan sangat mengagumkan.

Ayah Shah Rukh memasuki tempat kejadian dengan lagu "Ramaiya Vastavaiya" yang diputar di radio sementara Shah Rukh yang lebih muda mengumumkan kehadirannya melalui kerlap-kerlip lampu (yang mengingatkan  penonton sedikit tentang Main Hoon Na), membuat para penonton menggila.

Ketika Ayah Shah Rukh menyadari bahwa ia sebenarnya adalah Kakek Shah Rukh setelah menyelamatkan Suji, seluruh penonton tertawa terbahak-bahak.

10. Orang Tua Shah Rukh Khan Merusak Jalan Raya

Sulit untuk mengatakan di mana puncak dari Jawan karena film ini dibuat dengan momen-momen yang penuh kegembiraan. Tapi, dengan tegas,  penonton akan mengatakan bahwa itu adalah urutan jalan raya.

Urutan jalan raya terakhir yang membuat  penonton terkesan adalah yang ada di Mission: Impossible: Rogue Nation dan reaksi spontan dari setiap penggemar film yang mengaku diri mereka sendiri akan mengatakan bahwa yang dari Jawan tidak sebagus itu.

Tapi apakah Tom Cruise mengayuh sepedanya dengan gerakan melingkar sambil menyeret tumit sepatunya yang terbuat dari logam ke aspal sehingga percikan api dari sepatu tersebut membakar cerutunya, yang kemudian ia gunakan untuk meledakkan sepedanya dan melenyapkan sekumpulan penjahat?

Tidak, dia tidak melakukannya. Shah Rukh Khan yang melakukannya. Oleh karena itu, ia secara otomatis mendapat nilai tertinggi.

11. Simba dan Mufasa

Ketika Kalee menemukan bahwa ia memiliki Vikram Rathore dalam tahanannya sementara orang lain yang mirip dengan Vikram Rathore dan mengaku sebagai Vikram Rathore sedang berbicara di siaran langsung TV, ia menjadi sedikit bingung.

Jadi, salah satu anak buah Rathore mengklarifikasi bahwa yang ada di TV adalah Simba dan yang ada di depannya adalah Mufasa, dan saat itu, seperti yang dikatakan anak-anak, ditampar!

Jika dipikir-pikir, setelah Azad lahir, ia dihadirkan ke hadapan para wanita yang dipenjara seperti halnya Simba dihadirkan di depan kerajaan Mufasa.

Juga, fakta menarik: Shah Rukh Khan mengisi suara Mufasa untuk versi sulih suara Hindi dari film The Lion King tahun 2019, sementara anak laki-lakinya yang asli, Aryan Khan, mengisi suara Simba.

12. Shah Rukh Khan Berbicara Kepada Massa

Dapatkah  penonton menyebut adegan di mana Shah Rukh Khan mendobrak tembok keempat (untuk ketiga atau keempat kalinya dalam film ini) untuk berbicara tentang meminta pertanggungjawaban dari para politisi dan "pegawai pemerintah", sebagai salah satu momen paling penting dalam sejarah Bollywood?

Ya, ya,  penonton telah mendengar semua komentar "ini adalah hal yang biasa dalam film-film Tamil, Telugu, Kannada dan Malayalam".

Tetapi Bollywood belum pernah membahas apapun tentang keadaan negara ini selama satu dekade terakhir secara langsung seperti Jawan. Dan siapa yang lebih baik untuk melakukannya selain Shah Rukh Khan? Orang-orang bertepuk tangan. Mereka bertepuk tangan dengan keras!

13. Orang Tua Shah Rukh Khan Mengenang

Dialog ini (yang secara kasar  penonton terjemahkan menjadi "Bicaralah pada ayah sebelum mengacaukan anak  penonton) langsung menjadi hit begitu orang-orang mendengarnya di trailer.

Sama seperti  penonton yang mengira semua orang berasumsi bahwa Ayah Shah Rukh Khan akan mengucapkan kata-kata tersebut selama penampilan pertamanya di layar.  Tapi tidak, dia menyimpannya untuk babak ketiga.

Ketika Kalee memukuli Azad hingga babak belur dengan sebuah kunci besar yang terpasang pada sebuah rantai, Ayah SRK mengambilnya, menarik Kalee mendekatinya, dan mengucapkan kalimat tersebut.

Sorak-sorai, tepuk tangan, dan siulan yang memekakkan telinga. Ngomong-ngomong, adegan perkelahian yang terjadi setelah itu membuat para penonton berdiri juga.

14. Penggoda 'Jawan 2'

Awal tahun ini, Shah Rukh telah berjanji pada para penggemarnya bahwa ia akan muncul bersama Salman Khan dalam film Tiger 3, dan  penonton rasa semua orang sudah menduganya karena YRF telah mengumumkannya sebagai sebuah waralaba yang saling berhubungan.

Tetapi tidak ada yang menyangka akan ada sebuah teaser untuk Jawan 2, di mana kedua Shah Rukh Khan akan menyerang segala sesuatu yang terjadi di sekitar bank-bank Swiss.
Dan, ya, orang-orang sangat senang mendengarnya.  penonton tahu Bollywood terkenal karena menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membuat sekuel. Jadi,  penonton harap Jawan 2 tidak terlalu lama lagi.

15. Shah Rukh dan Shah Rukh Menari untuk 'Not Ramaiya Vastavaiya'

Shah Rukh Khan telah berakting sebagai lawan mainnya dalam Duplicate, Don, Paheli dan Fan. Tetapi karena satu dan lain hal, ia belum pernah menari berlawanan dengan dirinya sendiri.

Ada sebuah momen dalam "Yeh Dil" dari Pardes di mana beberapa versi dari dirinya muncul. Tetapi ini adalah bagian singkat dari sebuah lagu yang panjang.

Untuk "Not Ramaiya Vastavaiya," Shah Rukh Khan muncul dalam dua karakter yang berbeda dan menari di samping dirinya sendiri.

VFX-nya benar-benar menakjubkan, terutama ketika kamera mulai bergerak ke segala penjuru sementara SRK tampil bersama dengan seluruh penonton.

Jika belum jelas, maka secara eksplisit dikatakan bahwa Jawan adalah film yang harus Anda tonton di teater yang benar-benar penuh sesak.

Kualitas gambar dan suara, kondisi kursi, dan pendingin ruangan yang buruk-tidak ada yang penting. Karena Shah Rukh Khan memotong semua itu dan menjadikannya sebuah acara yang meriah.