4 Faktor Film Jawan Sukses Ukir Sejarah, Rekor Shah Rukh Khan 'Hancur' di Box Office

Film Jawan Sukses Ukir Sejarah, Rekor Shah Rukh Khan 'Hancur' di Box Office
Film Jawan Sukses Ukir Sejarah, Rekor Shah Rukh Khan 'Hancur' di Box Office (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Menurut catatan dari Sacnilk.com, pemesanan di muka secara global untuk film Jawan yang dibintangi superstar Bollywood telah mencapai angka sebesar 45 crore Rupee (setara Rp92.7 miliar).

Film yang juga dibintangi oleh Nayanthara dan Deepika Padukone dalam peran cameo ini, telah menjadi film Bollywood kedua yang melampaui angka satu juta dalam penjualan tiket di muka.

Pathaan adalah yang pertama, menjual sekitar 1.08 juta tiket pada hari pembukaannya. Sedangkan Jawan nenurut laporan, telah menembus angka 1.1 juta dengan lebih dari 20 jam sebelum perilisannya.

Dengan ini, film Jawan diprediksi berpotensi untuk melampaui dan 'menghancurkan' rekor box office Pathaan, dengan mencetak rekor baru untuk pra-penjualan hari pembukaan tertinggi dalam sejarah Bollywood.

Berikut 4 rekor yang telah dipecahkan oleh film Jawan:

1. Koleksi hari pembukaan tertinggi di box office

Angka-angka tidak berbohong dan menurut penghitungan terbaru, Jawan akan mencatat rekor box office baru dengan mencatat koleksi hari pembukaan tertinggi untuk sebuah film Hindi.

Film ini sekarang ditetapkan untuk mendapatkan sekitar 73 crore rupee nett (setara Rp150,38 miliar), dan pemasukan kotor sebesar 84,50 crore rupee (setara Rp174,07 miliar), di box office seluruh India.

2. Pembukaan tertinggi di seluruh dunia untuk sebuah film Bollywood

Jawan diperkirakan akan menghasilkan lebih dari Rs 50 crore (setara Rp103 miliar), pada hari pertama di pasar internasional, dengan demikian mempersiapkannya untuk meraih total Rs 140 crore (setara Rp288,4 miliar), di seluruh dunia.

Sementara ini dikatakan sebagai pembukaan tertinggi yang pernah ada untuk sebuah film Bollywood, film ini saat ini telah mencatatkan dirinya sebagai koleksi tertinggi ke-4 untuk sebuah film India, setelah RRR, Baahubali 2 dan KGF 2.

3. Akhir pekan Rs 400 crore (setara Rp824 miliar)

Dengan tingkat penjualan tiket yang sangat cepat, para ahli perdagangan telah memprediksi sebuah akhir pekan pembukaan sebesar 400 crore rupee (setara Rp824 miliar), untuk film ini.

Perkiraan awal memperkirakan bahwa film ini akan mendapatkan sekitar Rs 300 crore (setara Rp618 miliar), dari pasar India dan ditambah dengan Rs 150 crore (setara Rp309 miliar), dari pasar luar negeri.

Film ini akan dengan nyaman melewati angka Rs 450 crore (setara Rp927 miliar), hanya dalam akhir pekan pertamanya.

Semua mata kini tertuju pada box office untuk melihat apakah film ini dapat melewati angka Rs 500 crore (setara Rp1.02 triliun) hanya dalam waktu 4 hari.

4. Pembukaan tertinggi untuk sebuah film Hindi di Amerika Serikat

ETimes telah melaporkan bahwa Jawan telah menjual lebih dari 33,000 tiket di Amerika Serikat sehingga melampaui angka 500,000 dolar pada hari pembukaannya.

Menurut laporan terbaru, berkat hype di sekitar film ini, Jawan tidak hanya mendapatkan lebih banyak lokasi, tetapi pertunjukannya juga telah meningkat, sehingga mempersiapkannya untuk mendapatkan koleksi hari pembukaan yang besar.

Film ini mengumpulkan $628,729 (setara Rp9,6 miliar), dari hanya sekitar 570 lokasi.

Dengan tambahan dari 2248 penayangan, film ini kini berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor pembukaan untuk sebuah film Hindi di pasar Amerika Serikat.