8 Film Bollywood Populer yang Berlatar Tempat Unik dan Bersejarah di India

Pushpa 2
Pushpa 2 (Foto : IMDb)

Antv – Menonton film Bollywood berikut tak hanya menghibur, tetapi membuat kamu terpesona dengan adegannya yang diambil di beberapa tempat paling ikonik di India.

Sementara, para pembuat film Bollywood mengeluarkan banyak dana dan tenaga untuk pembuatan film mereka di lokasi yang akan menambah nilai pada plot dan nuansa film tersebut. 

Mulai dri lokasi di luar negeri hingga pasar lokal di pedalaman India, para pembuat film memastikan untuk tetap setia pada cerita ketika menentukan lokasi syuting film.

Film apa saja itu? Mari simak ulasannya di bawah yang telah dikutip dari bollywoodlife Rabu, 6 September 2023. 

1. Gadar 2 - Lucknow

img_title
Gadar 2. (Foto: India Times)

Film blockbuster Sunny Deol dan Ameesha Patel, Gadar 2 merupakan sekuel dari film populer Gadar.

Film ini diambil di berbagai lokasi termasuk Lucknow, Madhya Pradesh, Ahmednagar (Maharashtra), Palampur (Himachal Pradesh), Uttar Pradesh, Chandigarh, dan banyak lagi. 

2. Pushpa - Maredumilli

img_title
Pushpa 2. (Foto: IMDb)

Film populer penuh aksi dari Allu Arjun dan Rashmika Mandanna diambil di Maredumilli Andhra yang berada di perbatasan Tamil Nadu-Kerala. 

Film dan alur ceritanya sangat diapresiasi oleh penggemar. Film ini membawa penonton  berjalan-jalan melewati desa tempat pengambilan gambar yang menakjubkan. 

Sementara, lagu bertajuk Srivalli yang ada di film tersebut diambil di Thirumalai Kovil, di distrik Tenkasi di Tamil Nadu.

3. Gulabo Sitabo - Mahmudabad Mansion, Lucknow

img_title
Gulabo Sitabo. (Foto: IMDb)

Film Ayushmann Khurrana dan Amitabh Bachchan Gulabo Sitabo, disutradarai oleh Shoojit Sircar yang diambil gambarnya di Lucknow, Uttar Pradesh. 

Lucknow terkenal dengan gaya arsitekturnya yang unik, makanan lezat, dan pakaiannya yang unik. Film ini membawa penonton pada perjalanan Gereja Epiphany Lucknow di Capper Road. 

Adegan haveli diambil di Mahmudabad Mansion yang merupakan pusat peninggalan terkenal milik para bangsawan dari kota tersebut. 

4. Bajrangi Bhaijaan - Delhi, Rajasthan

img_title
Bajrangi Bhaijaan. (Foto: Bollywood Life)

Film Bollywood Salman Khan yang sangat populer ini menyuguhkan visual bagi semua penggemarnya. Film ini menampilkan banyak atraksi dan lokasi yang memukau. 

Bagian utama di film ini diambil di Delhi dan tempat-tempat termasuk Hazrat Nizamuddin Dargah, Samjhauta Express, Perbatasan Attari-Wagah, Mandawa (Rajasthan), Lembah Kashmir, dan banyak lagi.

5. Rang De Basanti - Captures Amritsar and Jaipur

img_title
Rang De Basanti. (Foto: IMDb)

Disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra, film ini dibintangi turut dibintangi oleh Aamir Khan, Siddharth, Soha Ali Khan, Sharman Joshi, Kunal Kapoor, R Madhavan, dan banyak lagi. 

Alur cerita film Rang De Basanti akan membawa penonton pada perjalanan yang emosional dan memikat. Film ini menggambarkan kisah tentang pejuang kemerdekaan India

6. Raanjhnaa - Varanasi Ghats

img_title
Raanjhnaa. (Foto: IMDB)

Film Aanand L. Rai menampilkan Dhanush, Sonam Kapoor, dan Abhay Deol sebagai peran utama. Ceritanya tentang Kundal yang jatuh cinta pada Zoya. Tapi, ia menyukai seseorang dari komunitasnya. 

Kemudian Kundal memutuskan untuk melupakannya, tetapi mengetahui bahwa dia berbohong tentang agama tunangannya.

Film ini dengan sempurna menampilkan keindahan Ghats di Varanasi ke penonton.

7. Rab Ne Bana Di Jodi - Harmandir Sahib, Amritsar

img_title
Rab Ne Bana Di Jodi. (Foto: masala)

Film Rab Ne Bana Di Jodi disutradari oleh Aditya Chopra dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan serta Anushka Sharma sebagai pemeran utama. 

Ceritanya tentang seorang pria sederhana yang jatuh cinta dengan seorang gadis dan menikah dengannya. Dia kemudian mengalami perubahan besar dan menjadi Raj untuk mendapatkan cintanya.

Film ini akan membawa penonton ke Amritsar dan mengunjungi Kuil Emas yang terkenal. Shri Darbar Sahib merupakan salah satu tempat suci dan tempat ziarah paling suci bagi umat Sikh. 

8. 2 States – Shore Temple

img_title
2 States. (Foto: imdb)

Film Bollywood 2 States karya Abhishek Verman menampilkan Arjun Kapoor dan Alia Bhatt sebagai pemeran utama.

Ceritanya tentang dua orang yang jatuh cinta, tetapi latar belakang budaya mereka yang berbeda menjadi masalah. 

Upacara pernikahan terakhir para aktor utama diambil gambarnya di Shore Temple, Mahabalipuram, Chennai.

Kuil ini merupakan salah satu kuil pahat batu struktural tertua di India Selatan yang dibangun dengan balok granit.