Chandrayaan 3 Milik India Berhasil Mendarat di Bulan, Shah Rukh Khan Beri Komentar

Shah Rukh Khan
Shah Rukh Khan (Foto : Siasat)

AntvChandrayaan 3 resmi mendarat di bulan. Pendaratan misi Chandrayaan 3 itu juga mencetak sejarah di India. Wahana antariksa tersebut berhasil mendarat tepat pukul 19.24 WIB.

Dikutip dari Space, Chandrayaan merupakan 'kendaraan bulan' dalam bahasa Sansekerta, diluncurkan dari Pusat Antariksa Satish Dhawan di Sriharikota, negara Andhra Pradesh, India Selatan pada 14 Juli.

Misi tersebut menandai upaya kedua India untuk melakukan pendaratan di Bulan. Sebelumnya, pada 2019 Chandrayaan 2 melakukan upaya pendaratan di Bulan namun gagal karena menabrak permukaan Bulan dan mengalami masalah pada perangkat lunak.

Kesuksesan misi Chandrayaan 3 menjadi yang pertama kalinya untuk pesawat ruang angkasa India sekaligus menjadikan Negeri Bollywood sebagai negara keempat yang berhasil melakukan hal tersebut.

Keberhasilan misi Chandrayaan 3 mendarat di Bulan juga menjadi sorotan bagi artis-artis besar Bollywood, salah satunya Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan melalui akun Instagram pribadinya merayakan momen bersejarah tersebut. Dalam unggahannya itu, terlihat bendera India yang telah berada di Bulan karena misi Chandrayaan 3 yang sukses mendarat di Bulan.

Ia mengatakan selamat kepada seluruh ilmuwan dan seluruh tim yang telah berhasil mendarat di Bulan dan membuat sepanjang sejarah di India.