Setelah 23 Tahun, Uri: The Surgical Strike Jadi Film Hindi Pertama yang Tayang di Manipur

Vicky Kaushal dalam Uri The Surgical Strike
Vicky Kaushal dalam Uri The Surgical Strike (Foto : IMDb)

AntvFilm Bollywood telah menjadi hiburan bagi banyak orang di berbagai belahan dunia. Namun, tampaknya Manipur menjadi satu pengecualian. Bagaimana selengkapnya?

Sejak resmi berdiri, Bollywood selalu menciptakan tontonan penuh bakat dan kualitas. Beberapa film pun berhasil melampaui waktu dan dicintai oleh generasi saat ini.

Film Bollywood dapat dinikmati siapa saja. Namun, ada beberapa pihak yang memberi batasan tegas tentang penayangan film-film Hindi di negara mereka.

Belum lama ini, Manipur yang merupakan suatu negara bagian di India kembali menayangkan film Hindi setelah lebih dari dua puluh tahun lamanya.

Dilansir dari Times of India pada Kamis, 17 Agustus 2023, Hmar Students Association (HAS) menayangkan film Vicky Kaushal yang bertajuk Uri: The Surgical Strike pada Selasa, 15 Agustus lalu.

img_title
Uri: The Surgical Strike. (Foto: IMDb)

Penayangan film ini dilakukan sebagai aksi penentangan terhadap larangan film Hindi yang diberlakukan pada bulan September 2000 oleh Front Rakyat Revolusioner, sebuah sayap politik dari Tentara Pembebasan Rakyat yang dilarang.