Inilah Alasan Akshay Kumar Sempat Pindah dari India Menjadi Warga Negara Kanada

Alasan Akshay Kumar Sempat Pindah Warga Negara Kanada
Alasan Akshay Kumar Sempat Pindah Warga Negara Kanada (Foto : Instagram)

Antv – Aktor Bollywood Akshay Kumar, yang saat ini tengah menikmati kesuksesan dari filmnya 'OMG 2', mengumumkan bahwa ia sekali lagi telah menjadi seorang warga negara India, Selasa (15/8/2023).

Tentu saja, kabar bahagia itu langsung menjadi berita yang ia bagikan kepada para penggemarnya pada Hari Kemerdekaan.

Sang superstar, yang sering menghadapi kritik atas kewarganegaraan Kanada yang dimilikinya, membagikan sebuah foto dari sertifikat kewarganegaraan India-nya di X (sebelumnya bernama Twitter).

Dalam unggahannya, Akshay menulis, "Dil aur kewarganegaraan, dono Hindustan (Hati dan kewarganegaraan, keduanya orang India). Selamat Hari Kemerdekaan! Jai Hind!"

Menurut sebuah laporan dari PTI, Akshay Kumar sebelumnya telah mengatakan bahwa ia telah melalui fase sulit dalam karirnya pada tahun 1990-an.

Saat itu Akshay mengalami 15 kali kegagalan secara beruntun dalam kariernya yang mendorongnya untuk mengajukan permohonan kewarganegaraan Kanada.

Status kewarganegaraannya telah berada di bawah pengawasan ketat setelah ia tidak memberikan suaranya pada pemilihan Lok Sabha tahun 2019.

Masalah ini juga menjadi topik perdebatan setelah ia melakukan sebuah wawancara "non-politik" dengan Perdana Menteri Narendra Modi sebelum pemilihan.

Dalam sebuah acara di awal tahun ini, aktor ini mengungkapkan bahwa ia telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan paspor India.

"India adalah segalanya bagi saya. Apapun yang telah saya dapatkan, apapun yang telah saya dapatkan berasal dari sini. Dan saya beruntung bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan kembali. Anda merasa tidak enak ketika orang-orang mengatakan sesuatu tanpa mengetahui apapun," katanya selama interaksi dengan AajTak.

"Saya berpikir bahwa film-film saya tidak berhasil dan seseorang harus bekerja. Teman saya berada di Kanada dan ia berkata, 'Datanglah ke sini'. Saya melamar dan saya diterima. Saya hanya memiliki dua film yang tersisa untuk dirilis dan merupakan sebuah keberuntungan bahwa keduanya menjadi sangat sukses. Teman saya berkata, 'Kembalilah, mulailah bekerja lagi'. Saya mendapatkan beberapa film lagi dan lupa bahwa saya memiliki paspor. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya harus mengganti paspor ini, tetapi sekarang ya, saya telah mengajukan permohonan untuk mengganti paspor saya," tambahnya.

Sementara itu, di sisi pekerjaan, Akshay selanjutnya akan terlihat dalam film Hindi yang belum diberi judul, Soorarai Pottru.

Film ini juga dibintangi oleh Radhika Madan dan Paresh Rawal dalam peran-peran utama.

Akshay juga akan terlihat dalam film thriller aksi 'Bade Miyan Chote Miyan' bersama Tiger Shroff yang akan tayang di bioskop pada kesempatan Idul Fitri 2024 dalam peran utama.

Akshay juga akan bersatu kembali dengan Riteish Deshmukh untuk film kelima dari franchise komedi terkenalnya, 'Housefull'.