Viral Lagi, Amir Khan Ungkap Penyebab Industri Bollywood Sulit Saingi Hollywood

Aamir Khan
Aamir Khan (Foto : Koimoi)

Antv – Film Oppenheimer karya Christopher Nolan menghasilkan gebrakan luar biasa dari masyakarat India. Film ini disebut-sebut sebagai yang terbaik dan memancing penonton berbondong-bondong pergi ke bioskop. 

Kini sebuah wawancara lama superstar Bollywood Aamir Khan kembali viral di internet yang menunjukkan dia memuji film Inception yang diketahui juga karya dari Nolan tahun 2010. Amir juga membagikan pemikirannya tentang mengapa Hollywood berada jauh di depan industri Bollywood.

Dalam wawancara dengan Rajeev Masand itu, Aamir mengungkapkan kekagumannya pada Hollywood dan kehebatannya dalam bercerita, yang menurutnya melampaui Bollywood.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa Hollywood jauh di depan negara manapun, bahkan India, dalam kemampuannya untuk bercerita dengan baik. Dan dalam kebebasannya memilih topik yang terkadang aneh, topik yang tak terbayangkan itulah yang mereka angkat. Mimpi dalam mimpi, dalam mimpi," ujar Aamir Khan kagum 

"Bagaimana menyampaikannya dan terhubung dengan orang-orang dan membuat mereka percaya bahwa ini sedang terjadi? Jadi fantasi penceritaan yang lebih besar dari kehidupan ini adalah sesuatu yang dilakukan Hollywood dengan sangat baik. Secara teknis, bahkan di ruang kepala mereka, mereka jauh di depan kita. Mereka mampu melakukan hal-hal yang mereka bayangkan. Kita tidak bisa membayangkan saja," katanya.

"Jadi pertama-tama kita harus cukup bebas untuk membayangkan hal-hal yang luar biasa, dan kemudian kita dapat mencoba untuk melaksanakannya. Jadi ketika saya menonton film seperti Inception, duduk di antara penonton dan berpikir, jalan kita masih panjang untuk mengejar mereka," imbuhnya.

Aamir Khan juga berbicara tentang film Lagaan dan Rang De Basanti dan bagaimana mereka berusaha mencapai sesuatu yang berbeda dengan film-film tersebut. Dia juga mengakui bahwa industri tidak memberikan banyak rasa hormat kepada penulis.