Hrithik Roshan Mengaku Nyaris Berhenti dari Bollywood Usai Ayahnya Ditembak Secara Brutal

Hrithik Roshan Mengaku Nyaris Berhenti dari Bollywood
Hrithik Roshan Mengaku Nyaris Berhenti dari Bollywood (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Bintang Bollywood Hrithik Roshan telah menjadi salah satu aktor paling sukses dalam perfilman Hindi selama dua dekade terakhir dan beberapa film yang dibintanginya menembus box office.

Sejak debutnya dengan film Kaho Na Pyaar Hai', Hrithik Roshan telah menghasilkan beberapa film yang sukses dan mampu mendapatkan penggemar setianya secara masif.

Baru-baru ini Hrithik Roshan  mengungkapkan bahwa ada suatu masa ketika ingin membuang semua kesuksesannya di Bollywood dan berniat berhenti jadi aktor.

Diketahui, Hrithik memulai debut aktingnya dengan film yang dibuat tahun 2000, yakni 'Kaho Na Pyaar Hai', yang diproduksi dan disutradarai oleh ayahnya, Rakesh Roshan.

Film ini sukses besar, menghasilkan Rs 80 crore (setara Rp160 miliar) di box office saat itu dan memenangkan rekor dunia dengan 92 penghargaan di seluruh dunia.

Tetapi usai seminggu setelah film 'Kaho Na Pyaar Hai' dirilis, Rakesh Roshan sang ayah ditembak secara brutal oleh dua orang tak dikenal.

Akibat peristiwa penembakan brutal itu, Rakesh Roshan hampir meninggal, hingga membuat Hrithik mempertimbangkan untuk menghentikan semuanya di Bollywood.

Pada tahun 2001, ketika mengingat kembali kejadian tersebut selama acara Filmfare Awards, Hrithik mengungkapkan bagaimana kejadian tersebut membuatnya sangat terpukul.

"Pada hari itu, saya tidak bisa tidak merasa bahwa saya kehilangan kepercayaan pada kerja keras dan kebaikan di dunia ini... Saya ingin berhenti bahkan sebelum semuanya dimulai untuk saya. Tapi... di rumah sakit ketika Anda datang, dan saya melihat wajah Anda, dan dengan cara Anda yang istimewa, Anda membuat saya merasa bahwa saya tidak sendirian, bahwa saya tidak akan pernah sendirian. Saya sangat bangga mengatakan bahwa saya adalah bagian dari industri ini dan platform ini untuk berterima kasih kepada Anda semua atas cinta dan dukungan Anda yang luar biasa ketika kami sangat membutuhkannya," ujarnya.

Diketahui, Rakesh Roshan ditembak oleh dua orang penembak jitu pada tanggal 21 Januari 2000, di Tilak Road, Santacruz West, Mumbai, dekat kantornya.

Dari dua peluru yang diarahkan ke pembuat film ini, satu peluru mengenai dadanya dan yang lainnya mengenai lengan kirinya.  

Hasil penyelidikan diketahui, para penyerang berasal dari organisasi bayangan yang tidak menyukai keputusan Roshan yang menolak tuntutan untuk mendapatkan persentase keuntungan dari penjualan film India di luar negeri.

Namun, pada akhirnya Hrithik memilih untuk terus berakting dan membintangi film-film hits seperti 'Koi Mil Gaya', 'Dhoom 2', 'Agneepath', 'Zindagi Na Milegi Dobara', dan 'War'.

Hrithik selanjutnya akan terlihat dalam film 'Fighter', sebuah film aksi udara pertama di Bollywood, mirip film Top Gun Tom Cruise Hollywood.

Film 'Fighter' disutradarai oleh sutradara 'Pathaan', Siddharth Anand, yang juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan akan dirilis pada tanggal 24 Januari 2024.