Jaya Bachchan Murka, Pemerintah India Tak Berempati Terhadap Kasus Kekerasan Seksual di Manipur

Jaya Bachchan Murka, Pemerintah India Tak Berempati
Jaya Bachchan Murka, Pemerintah India Tak Berempati (Foto : Instagram)

Antv – Aktris dan politisi veteran Bollywood, Jaya Bachchan, murka dan mengkritik pemerintah India karena tidak membahas insiden kekerasan seksual Manipur di Parlemen.

Istri Amitabh Bachchan itu mengatakan bahwa, dunia sedang mendiskusikan kekerasan di negara bagian timur laut ini, tetapi para pemimpin India tidak.

Sebelumnya, Jaya telah bereaksi keras terhadap video viral yang mengerikan yang menunjukkan dua orang wanita yang diarak telanjang oleh para pria di Manipur di tengah-tengah kekerasan.

Jaya mengatakan bahwa ia merasa malu dan tidak dapat menonton keseluruhan video tersebut.

Pada hari Senin (24/7/2023), aktor-politisi ini mempertanyakan topik yang diangkat oleh pemerintah.

Jaya Bachchan mengatakan kepada para wartawan, "Dunia Internasional semua orang berbicara tentang Manipur, tapi itu tidak terjadi di negara kita. Apakah yang bisa saya katakan? Sayang sekali, mereka tidak ingin berdiskusi."

Jaya menambahkan, "Dan taman negra yang Anda bicarakan di dalam ruangan, dia adalah penuaimu yang kuat. Anda berbicara tentang mereka. apa yang terjadi di negara Anda, apa yang terjadi di kota Anda? apa yang terjadi dalam bentuk kekerasan di Madya Pradesh, Anda memberi tahu. apalagi anaknya, tidak akan ada yang tersisa di masa depan."



Bereaksi terhadap video viral minggu lalu, aktris ini mengatakan, "Saya merasa sangat buruk, saya tidak bisa melihat keseluruhan video tersebut. Saya merasa malu. Hal ini terjadi pada bulan Mei, tetapi menjadi viral sekarang. Tapi, tidak ada seorang pun yang mengatakan satu kata pun untuk bersimpati. Ini adalah tentang keselamatan perempuan. Tetapi Anda mengatakan hal-hal seperti kami telah memilih 50 persen perempuan untuk panel."