Irrfan Khan Pernah Menolak Film yang Dibintangi Nawazuddin Siddiqui 'Raat Akeli Hai', Ini Alasannya

Irrfan Khan Pernah Menolak Film Nawazuddin Siddiqui Raat Akeli Hai
Irrfan Khan Pernah Menolak Film Nawazuddin Siddiqui Raat Akeli Hai (Foto : Kolase Istimewa)

AntvIrrfan Khan, aktor legendaris India yang dikenal dengan penampilan luar biasanya dalam industri perfilman, diketahui telah menolak banyak film sepanjang kariernya yang gemilang.

Setiap penolakan yang dilakukan oelah mendiang Irrfan Kha, selalu dilandasi dengan alasan dan pertimbangan yang unik.

Baru-baru ini, sang istri, Sutapa Sikdar, mengungkapkan mengapa Irrfan menolak peran utama dalam film 'Raat Akeli Hai' yang diperankan oleh Nawazuddin Siddiqui

utapa Sikda juga mengungkapkan bagaimana keputusan sang suami Irrfan Khan itu menunjukkan pendekatan berpikirnya yang cermat dalam memilih proyek.

Dalam acara peluncuran buku yang berjudul "Irrfan Khan: A Life in Movies," Sutapa menceritakan, "Irrfan menginginkan naskah yang menghibur dan tidak bersifat berkhotbah. Hal ini sangat penting baginya. Ada saat-saat ketika saya membaca naskah dan berkata, 'Ini sangat membosankan'. Atau kadang-kadang, dia akan mengatakan, 'Naskah ini sangat buruk'. Saya ingat dia pernah berbicara tentang sebuah film seperti itu. Sebenarnya, dia tidak menyebutnya 'buruk'. Dia berkata, 'Apa yang baru dari film ini?' dan 'Mengapa saya harus melakukannya?'. Akhirnya, dia tidak jadi melakukannya karena kesehatannya tidak memungkinkan. Film itu adalah 'Raat Akeli Hai' (2020) karya Honey Trehan."

Lebih lanjut, ketika mengingat percakapan mereka tentang film tersebut, Sutapa menambahkan, "Saya menyukai naskahnya. Naskah tersebut ditulis oleh seorang penulis wanita. Saya pikir itu luar biasa bagi seorang penulis wanita untuk menulis seperti yang dia lakukan. Saya sangat menyukai naskahnya. Saya terus bertanya padanya, 'Apa yang tidak kamu sukai?' Dia mengatakan bahwa dia menyukai intinya, tetapi dia juga menambahkan, 'Mujhe boring lag rahi hai kahin kahin pe'. Ia sangat memperhatikan keseluruhan naskahnya. Ia juga melihat perannya, tetapi penting baginya untuk melihat keseluruhan film ini."

Film 'Raat Akeli Hai' sendiri dirilis pada tanggal 31 Juli 2020 dan tetap menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta film.

Keputusan Irrfan Khan untuk menolak proyek ini tidak hanya mencuri perhatian industri, tetapi juga memberikan wawasan mengenai pendekatannya yang tak konvensional dalam memilih peran-peran yang akan ia bawakan.