Mengenang 5 Aktor India yang Film Terakhirnya Dirilis Setelah Mereka Tiada

Sushant Singh Rajput
Sushant Singh Rajput (Foto : Business Standard)

Antv – Dunia perfilman India dirundung duka dengan kepergian sejumlah aktor terkenal dalam beberapa tahun terakhir. 

Dalam industri perfilman India yang kaya akan bakat dan prestasi, beberapa aktor telah meninggalkan warisan yang tak terlupakan melalui karya-karya mereka. 

Kadang-kadang, takdir memutuskan bahwa film terakhir dari seorang aktor akan dirilis setelah kepergiannya. Meskipun ini adalah momen yang pahit, film-film ini menjadi saksi abadi dari kehebatan dan ketokohan mereka. 

Melansir dari laman News18, berikut lima aktor terkenal India yang film terakhirnya dirilis setelah mereka tiada.

1. Sarath Babu

img_title
Sarath Babu. (Foto: Telugubulletin)

Sarath Babu telah berakting di banyak film dalam berbagai bahasa. Dia meninggal dunia pada 22 Mei 2023, karena kegagalan organ. 

Proyek terakhirnya adalah film Telegu Malli Pelli, yang dirilis lima hari setelah kematian aktor tersebut. 

Film ini mendapat tanggapan beragam dari penonton, tetapi beberapa orang masih menontonnya karena mendiang aktor tersebut.

2. Puneeth Rajkumar

img_title
Puneeth Rajkumar. (Foto: Bollywoodlife)

Puneeth Rajkumar meninggal dunia pada tahun 2021 karena serangan jantung. Berita kematiannya mengejutkan seluruh negara bagian. 

Rilisan terakhirnya adalah film James, yang dirilis pada tahun 2022. Dilaporkan bahwa putranya, Shivrajkumar, mengisi suaranya untuk film tersebut.

3. Sushant Singh Rajput

img_title
Sushant Singh Rajput (Foto: bollywoodlife). (Foto: )

Mendiang aktor Bollywood Sushant Singh Rajput meninggal dunia pada 14 Juni 2020. Kematian mendadak aktor tersebut mengejutkan seluruh bangsa. 

Film terakhirnya adalah Dil Bechara, yang dirilis beberapa bulan setelah kematiannya. Itu ditayangkan di Disney + Hotstar dan menjadi sukses yang sensasional. 

Film ini disutradarai oleh sutradara casting populer Mukesh Chhabra. Film ini juga dibintangi oleh Sanjana Sanghi sebagai pemeran utama wanita. 

4. Chiranjeevi Sarja

img_title
Chiranjeevi Sarja. (Foto: IMDb)

Chiranjeevi Sarja adalah salah satu bintang yang paling menjanjikan di industri film India. Aktor tersebut meninggal dunia pada usia 35 tahun karena serangan jantung. 

Dia baru merekam setengah dari filmnya yang akan datang, Ranam. Film lainnya, Raja Marthanda, baru setengah selesai. Namun, tanggal rilis film tersebut belum diungkap oleh pembuatnya.

5. Rishi Kapoor

img_title
Rishi Kapoor. (Foto: NDTV)

Rishi Kapoor meninggal dunia pada tahun 2020 karena kanker. Film terakhirnya adalah Sharmaji Namkeen, yang tidak diambil secara penuh sebelum kematiannya. 

Namun, film tersebut dirilis pada Maret 2022, dan Paresh Rawal menyelesaikan sisa proyeknya.