Terungkap, Efek Kontroversi Pathaan, Foto Shah Rukh Khan Pernah Dibakar

Efek Kontroversi Pathaan, Foto Shah Rukh Khan Pernah Dibakar
Efek Kontroversi Pathaan, Foto Shah Rukh Khan Pernah Dibakar (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Kontroversi film Pathaan yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone, yang diduga menyentuh kepekaan umat Hindu, memicu kekacauan di kalangan penggemar di India. Mereka membakar foto aktor berusia 57 tahun itu sebagai tanda protes.

Aksi itu dilakukan oleh sekelompok aktivis sebuah organisasi di Indore, India, beberapa hari sebelum film dirilis. Mereka menganggap produksi King of Bollywood dan Yash Raj Films tidak sensitif.

Mereka bersikeras agar masyarakat untuk memboikot film Pathaan jika bioskop atau produsernya tetap melanjutkan pemutarannya.

Beberapa pengguna media sosial mengeluhkan gaun seksi berwarna saffron atau oranye Deepika dalam video musik promosi berjudul Besharam Rang karena sengaja menghina warna suci agama Hindu.

Video musik Besharam Rang yang dirilis Senin lalu berlatar belakang pantai di sebuah lokasi wisata di Spanyol.

Presiden Sanskriti Bachao Manch, Chandrashekhar Tiwari berkata, Shah Rukh Khan dan tim Pathaan harus secara terbuka meminta maaf kepada umat Hindu atas dampak penghinaan dari penggunaan warna tersebut.

Dikutip dari India Today, unjuk rasa berlangsung beberapa jam setelah Menteri Dalam Negeri Narottam Mishra menyerukan agar film Pathaan dilarang karena adegan sensitif dan penggunaan saffron.