Film Ram Setu Sukses, Akshay Kumar Dituding Jiplak Kisah Nyata Seorang Sejarawan

Ram Setu
Ram Setu (Foto : IMDb)

Antv – Film terbaru Akshay Kumar, Ram Setu mendapat reaksi campur aduk dari publik. Apalagi, akhir-akhir ini terkuak masalah yang membuat Ram Setu semakin disorot.

Sebelum rilis, Ram Setu telah mendapat tanggapan positif dari penggemar. Mereka menganggap ini akan menjadi film Akshay Kumar yang lebih sukses daripada sebelum-sebelumnya.

Namun, saat ini Ram Setu kurang menerima tanggapan yang kurang mengenakan. Film ini disebutkan suram di box office dan rating yang diberikan para kritikus dan penonton pun tak terlalu baik.

Masalah kian pelik saat seorang sejarawan sekaligus Kepala Departemen Komite Penelitian Ramayan di Sri Lanka menuduh Ram Setu telah menjiplak penelitian dan kisah hidupnya tanpa izin. 

Sejarawan dan Kepala departemen komite ini bernama Ashok Kumar Kainth. Dilansir dari India Times, Senin, 31 Oktober 2022, ia siap mengambil jalur hukum terhadap film Ram Setu.

Ashok menuduh bahwa peran utama Ram Setu, Dr. Aryan yang diperankan oleh Akshay Kumar adalah replika atau tiruan dari dirinya sekaligus kisah hidupnya.