Penuh Inspirasi, 8 Film Bollywood Ini Menceritakan Tentang Kepemimpinan

Super 30 (2019)
Super 30 (2019) (Foto : Focusu)

Antv – Film Bollywood tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menginspirasi penontonnya untuk memberikan yang terbaik untuk segala hal dalam hidup. Kisah inspiratif bahkan dapat memotivasi seseorang untuk melewati masa-masa sulit.

Melansir dari Focusu Kamis, 20 Oktober 2022 berikut adalah 8 film Bollywood yang dapat menginspirasi penontonnya soal jiwa kepemimpinan.

1. Swades (2004)

img_title
Swades (2004). (Foto: Focusu)

Sebuah kisah kehidupan nyata seorang non-penduduk India yang kembali ke tanah airnya, cerita ini diselesaikan dimainkan oleh Mohan Bhargava yang awalnya bekerja sebagai Manajer Proyek di NASA di Amerika Serikat.

Setelah mengetahui bahwa ketidakkonsistenan listrik dan sering adanya pemadaman, adalah masalah besar di Charanpur, sebuah desa kecil di Uttar Pradesh, tempat pengasuhnya tinggal. Ia pun memutuskan untuk mendirikan fasilitas pembangkit listrik tenaga air kecil dari sumber air terdekat.

Cerita berakhir dengan Mohan berhasil melawan segala rintangan dan desa akhirnya mendapatkan kekuatan yang cukup dan konsisten darinya.

Pelajaran kepemimpinan:

Film ini memproyeksikan bagaimana memimpin perubahan menuntut para pemimpin untuk membawa orang lain ikut. Meskipun memiliki visi yang mulia, hanya ketika dia mampu mempengaruhi penduduk desa di tingkat kecil dan mendorong mereka menuju perubahan, dia akhirnya bisa berhasil dalam usahanya.

2. Lagaan (2001)