Shah Rukh Khan Hampir Panjat Cerobong Asap Saat Syuting Lagu Chaiyya Chaiyya

Shah Rukh Khan dalam film Dil Se
Shah Rukh Khan dalam film Dil Se (Foto : )

Pecinta film Bollywood pasti tidak asing lagi dengan lagu Chaiyya Chaiyya. Ternyata, ada cerita menarik tentang Shah Rukh Khan saat syuting adegan lagu ini! Seperti apa kisahnya? Ciri khas Bollywood yang tak dimiliki oleh industri perfilman lainnya adalah adegan musik dan dansa mereka yang ikonik.

Dari ratusan adegan yang telah ada, lagu Chaiyya Chaiyya dari film Dil Se berada di posisi ke-5 dalam daftar 11 lagu terbaik versi situs Time Out. Kamu tak perlu menjadi penggemar Bollywood untuk tahu lagu ini. Chaiyya Chaiyya pernah viral ketika dinyanyikan oleh mantan polisi Norman Kamaru.

Lagu ini memang tidak dinyanyikan langsung oleh Shah Rukh Khan maupun Malaika Arora. Namun, keduanya memberikan penampilan yang ikonik dalam adegan tersebut. Adegan dansa dan menyanyi lagu itu begitu menyenangkan. Namun, rupanya hal itu tidak berlaku bagi Farah Khan selaku koreografer film tersebut. Dilansir dari The Indian Express, Farah meminta izin untuk syuting Chaiyya Chaiyya di sebuah stasiun kereta api.

Namun, pihak berwajib enggan menutup stasiun selama 4 jam. Dengan itu, sutradara Mani Ratnam memutuskan agar mereka syuting di atas kereta yang sedang melaju. Farah setuju, walaupun ia tak tahu cara mereka untuk merekam adegan tersebut. Namun, pengalaman itu justru menjadi penuh kenangan.

Terlebih, semua pemeran syuting di atas kereta tersebut tanpa menggunakan pengaman! “Aku ditanyakan tentang tindakan pengamanan. Aku biasa berkata bahwa aku akan membawa penari tambahan jika beberapa dari mereka jatuh,” canda Farah Khan. Walaupun begitu, mereka tidak mengalami hambatan maupun cedera selama proses syuting.

Apalagi, sebelumnya mereka sama sekali tidak berlatih. “Kami hanya memanjat keretanya dan seperti, ‘Hei, ayo syuting,” tutur Farah, dikutip dari The Indian Express pada 24 Agustus 2022. Farah pun mengenang peristiwa menghibur saat itu. Ia bercerita bagaimana Shah Rukh Khan ingin memanjat cerobong asap di kereta tersebut. “Dia (SRK) ingin memanjat ke atas cerobong asap kereta. Kami harus memaksanya turun,” ungkap Farah Khan.