Pedangdut Selvi Aprillia Akui, Semua Keluarganya Pengagum Rhoma Irama

Pedangdut Selvi Aprillia Akui, Semua Keluarganya Pengagum Rhoma Irama (Foto Kolase)
Pedangdut Selvi Aprillia Akui, Semua Keluarganya Pengagum Rhoma Irama (Foto Kolase) (Foto : )
Siapa yang tak kenal Raja Dangdut Dunia Rhoma Irama, seniman yang telah melahirkan berbagai karya musik Dangdut dan puluhan judul film di Indonesia.
Juga bagi penggemar dangdut, terutama yang pernah mengikuti acara ajang audisi bintang panggung pantura. Pasti akan mengenal nama Selvi Aprillia.Selvi yang sering terlihat aktif mengisis acara di televisi selalu update di akun instagramnya itu, nyatanya memang memiliki darah seni.Bakat seni Selvi Aprillia turun dari kakek, ayah dan mamanya. Maka tidak heran jika vocalis dangdut jebolan Bintang Pantura itu, masih dipercaya sebagai bintang tamu dari stasiun televisi swasta nasional.Seperti dikutip dari VOD, Selvi Aprillia diketahui akhir tahun 2019 lalu meluncurkan single Cinta Pertama, di bawah bendera GP Records.“Kedua orang tua saya musisi dan penyanyi di Sukabumi. Jadi mengenal dangdut ya sejak saya masih kecil. Masa-masa di SD (Sekolah Dasar) sudah terbiasa dengan dangdut.” ujar Selvi.https://www.instagram.com/p/CEn4Q1bn-Ge/“Ayah selain musisi pemain melody, juga penyanyi dan pimpinan orkes dangdut. Sedangkan mama seorang penyanyi, keluarga kami penyanyi semua.” tambah putri pertama dari Ita Hartita dan Asep T (Daseng).Lebih jauh Selvi menuturkan, ia bersama teman-teman SD Negeri 1 Bojong Genteng, Sukabumi, dulu kalau ikut festival sering meraih juara group vocal. Termasuk pernah meraih juara Selawat Badar.Ketika Selvi kelas 6 SD, ia sudah mulai ikut ayahnya manggung bersama Orkes Dangdut Relis (Remaja Lingkungan Seni) di Sukabumi.Bahkan saat sekolah MTS (Madrasah Tsanawiyah) Al Ma’arij Bojong Genteng, hingga sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Cibadak, Selvi sering diajak manggung oleh ayahnya hingga keluar kota.Sebelum Selvi Aprilia mengukir prestasi di ajang audisi Bintang Pantura tahun 2015, tenyata saat masih kelas 1 MAN, Selvi sudah menjadi juara 1 festival pop.Kemudian saat kelas 2 MAN lagi-lagi ia meraih juara 1 lomba solo vocal dangdut se Wilayah Bogor.Setelah sukses menjadi juara 3 Bintang Pantura tahun 2015. Selvi mengaku sudah show keliling ke semua kota-kota besar antar pulau seluruh Indonesia.
“Selama adanya pembatasan kegiatan menyanyi karena wabah virus corona, saya dapat kembali fokus pada usaha ayam bakar NS dan produksi kerupuk NS (Neng Selvi) di dekat Kampus UPI Cibiru, Bandung.” ungkapnya. “Ayam bakar NS selain jualan tetap di warung, usaha keluarga ini juga buka di even-even tertentu. Misalnya di acara CFD (Car Free Day) dan melayani pemesanan untuk acara-acara tertentu. Atau di kegiatan-kegiatan massal lainnya.” ujar wanita kelahiran Sukabumi 26 tahun silam itu.Kini ia mengisi hari-hari diluar rutinitasnya sebagai penyanyi sembari mengembangkan UMKM (Usaha mikro kecil menengah). Pada saat ditanya tahun berapa ayah Selvi mendirikan Orkes Dangdut Relis di Sukabumi. Selvi mendapatkan jawaban dari ayahnya yang sekaligus ikut memberi pandangan tentang Rhoma Irama. “Semua keluarga besar saya sangat mengagumi sosok Bapak Haji Rhoma. Ayah dulu waktu masih muda tahun 1982 bersama keluarga mendirikan Orkes Dangdut Relis juga terinspirasi Bapak Haji.” kenang Selvi bangga.Selvi bercerita, ayahnya dulu pernah sepanggung dengan Rhoma, ketika Orkes Relis dipercaya menjadi musik opening di acara Hari Nelayan di Sukabumi 6 April 2007.Bahkan Raja Dangdut Rhoma Irama sempat nyanyi beberapa lagu yang diiringi oleh Orkes Dangdut Relis milik ayahnya.