Saat Shah Rukh Khan Jadi Pangeran di Mega Bollywood ANTV 'Aśhoka'

Saat Shah Rukh Khan Jadi Pangeran di Mega Bollywood ANTV 'Aśhoka'
Saat Shah Rukh Khan Jadi Pangeran di Mega Bollywood ANTV 'Aśhoka' (Foto : )
Salah satu film Bollywood terbaik dan tersukses Shah Rukh Khan berjudul 'Aśhoka' bakal menjumpai pemirsa setia ANTV yang disajikan dalam program atau acara Mega Bollywood ANTV, Sabtu (14/3/2020), pukul 07.00 WIB.
Selain Shah Rukh Khan Film Aśoka' juga dibintangi Kareena Kapoor, Danny Denzongpa, Ajith Kumar, Rahul Dev, Hrishita Bhatt, Umesh Mehra, Johnny Lever, Subhashini Ali, Raghuvir Yadav, Sooraj Balaji, Vineet Sharma, C.L. Gurnani, Mithjlesh Chaturvedi, Madhu Varshitt, Subhashini Ali, Suresh Menon dan Shilpa Mehta.Permainan latarnya ditulis oleh Santosh Sivan dan Saket Chaudhary dan dialognya oleh Abbas Tyrewala. Film tersebut aslinya dirilis dengan judul Ashoka The Great di India. Judul perilisan Tamil adalah Samrat Ashoka.Film 'Aśhoka' (bahasa Hindi: अशोक, bahasa Urdu: اشوک) adalah sebuah film drama sejarah epik India 2001 yang disutradarai dan ditulis oleh Santosh Sivan.Film 'Aśhoka' merupakan versi yang didramatisasi dari kehidupan awal kaisar Asoka, dari dinasti Maurya, yang menguasai sebagian besar subbenua India pada abad ke-3 SM.Film tersebut ditayangkan di Britania Raya dan Amerika Utara, dan juga terpilih untuk ditayangkan di Festival Film Venesia dan Festival Film Internasional Toronto, dimana film tersebut meraih sambutan positif. Namun, film tersebut gagal menarik hati para kritikus dan audien India dan menjadi flop di box office.Film 'Aśhoka' adalah sebuah film epos Bollywood yang untuk pertama kalinya menduetkan pasangan Shah Rukh Khan dengan Kareena Kapoor dan mendapat banyak pujian atas penggarapannya yang bagus.
Film 'Aśhoka' berkisah saat Kaisar Chandragupta Maurya menghampiri Asoka Maurya (Shah Rukh Khan) yang masih kecil. Asoka memegang pedang mematikan. Chandragupta lalu menjelaskan kepada Asoka bahwa pedang tersebut merupakan haus akan darah yang tidak mengenal teman maupun lawan.Chandragupta membuang pedang tersebut ke sungai. Usai Raja Chandragupta turun tahta, anaknya yaitu Bindusara memperluas kekuasaan Magadha.Kekuasannya akan berakhir namun ad dua calon menjadi penerus kerajaan yaitu Susima pilihan Bindusara dan saudara tiri Susima yaitu Asoka yang telah dipilih oleh sang takdir.Ashoka memenangkan pertempuran di Takshila dan dia kembali ke istana. Suatu hari ketika Ashoka sedang mandi di kuil, Ashoka berusaha dibunuh oleh oleh anak buah Susima yang iri hati namun Ashoka dapat menaklukannya.Suatu hari Ibu Ashoka tidak ingin berbicara dengan Ashoka sampai permintaanya terpenuhi untuk meninggalkan Magadha dan menjalani kehidupan yan biasa dan tidak ada yang boleh mengetahui kalau dirinya adalah pangeran Ashoka. Ashoka menuruti permintaan ibunya dia pergi meninggalkan Magadha. Dalam menjalani kehidupannya menjadi orang biasa dengan menggunakan nama “Pawan” dia bertemu dengan wanita bernama Princess Kaurwaki (Kareena Kapoor).Setelah itu Ashoka mendapatkan kabar dari penduduk sekitar jika ada yang dapat menemukan Princess Kaurwaki dan Raja Arya akan diberi imbalan. Princess Kaurwaki dan Raja Arya berasal dari kerajaan Kalinga.Keesokan harinya Princess Kaurwaki dan pangeran Arya serta pengawal mereka yang setia yaitu Bheema (Rahul Dhev) bertemu dengan Ashoka.Pangeran Arya ditangkap oleh sekelompok orang, Ashoka membantu Kaurwaki menolong Arya dengan membunuh mereka. Suatu hari Kaurwaki merasa sedih setelah mengetahui dirinya bukanlah anak dari Raja Mangala. Ashoka menghampiri Kaurwaki untuk menghiburnya dan Ashoka mengatakan cinta pada Kaurwaki lalu mengajaknya menikah.