Indonesia Boathing Gathering Kembali Ramaikan IIMS 2024

Indonesia Boathing Gathering Kembali Ramaikan IIMS 2024
Indonesia Boathing Gathering Kembali Ramaikan IIMS 2024 (Foto : Istimewa)

AntvIndonesia Boating Gathering (IBG) kembali hadir di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menempati booth di Hall B2, IBG menampilkan kapal-kapal boat rekreasi dan industri penunjangnya, serta penyedia jasa wisata bahari.

Terdapat 13 exhibitor di pameran IBG tahun ini seperti Suzuki marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, PT. Trayagantha Pinasthika.

Indonesia Boating Gathering memiliki tujuan untuk memberikan awareness kepada masyarakat terutama pengunjung IIMS 2024 dan juga pengenalan lifestyle dari recreational boat (kapal boat rekreasi).

Seperti diketahui, meski Indonesia merupakan negara kepulauan namun industri kapal boat rekreasinya belum terlalu maju, seperti luar negeri maupun di negara tetangga.

Selain itu, digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, serta mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia, untuk itu IBG kembali hadir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran kali ini.

"Tujuan lainnya mempromosikan budaya bahari bangsa Indonesia dan menciptakan industri-industri pariwisata bahari serta memberikan kontribusi dan advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mendukung kemajuan wisata bahari," sebut Eky Bagaskara selaku Project Manager IBG di sesi jumpa pers yang digelar pada Jumat (16/2/2024) di hal B2 JIExpo Kemayoran.