Chickin Gandeng New Hope Sediakan 200 Ribu Ton Pakan Ayam Murah Berkualitas

Tubagus Syailendra, Ahmad Syaifulloh, Ashab Alkahfi, Yuan ding
Tubagus Syailendra, Ahmad Syaifulloh, Ashab Alkahfi, Yuan ding (Foto : istimewa)

Antv –Rabu, 24 Januari 2024 Chickin Indonesia, perusahaan agritech yang menyediakan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler, dan New Hope, perusahaan pakan multi nasional, mengumumkan kerjasama strategis untuk menyediakan pakan berkualitas dengan harga kompetitif bagi para peternak di Indonesia.

Pakan memegang peranan penting dalam mencapai pertumbuhan optimal bagi ayam pedaging. Namun, harga pakan berkualitas di pasaran masih relatif mahal bagi para peternak. Padahal hampir 70% biaya operasional terbesar dalam ternak ayam adalah penggunaan pakan. Sehingga mahalnya biaya pakan berkualitas akan langsung berdampak pada pengeluaran dan profitabilitas peternak.

Permasalahan inilah yang mendorong kerjasama antara Chickin dan New Hope untuk menghadirkan pakan yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Kemudian peternak juga akan didukung oleh teknologi smart farming sehingga produktifitas dan profitabilitas peternak meningkat.

“Ini merupakan tonggak sejarah besar bagi anak perusahaan Chickin Indonesia dalam upstream value chain kami, CSF (Chickin Smart Farm). Karena di tengah kenaikan harga jagung di pasar domestik dan global, kami melakukan terobosan besar untuk menciptakan formula pakan berkualitas dengan harga terjangkau dengan menggandeng New Hope Liuhe sebagai salah satu prinsipal pakan terbesar secara global” kata Tubagus, CEO Chickin Indonesia.

Kerjasama ini merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk berkontribusi pada kemajuan industri poultry di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi para peternak. Chickin dan New Hope akan bekerja sama untuk mengembangkan formula pakan yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan ayam broiler di Indonesia.

"Chickin Indonesia merupakan salah satu client terbesar PT New Hope Jawa Timur dan kami sangat mendukung program PETRUK. Untuk itu kami siap menyediakan formula pakan dengan Feed Cost terbaik agar bisa mendukung misi chickin dalam mensejahterakan peternak ayam di Indonesia" kata Yuan Ding Direktur PT New Hope Jawa Timur.

Petruk atau Partner Exclusive Ternak Ayam Produktif merupakan program yang membantu peternak mendapatkan akses permodalan dalam bentuk sarana produksi peternakan yang berkualitas hingga dukungan teknologi dengan plafon pendanaan hingga 2 milyar rupiah.