Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Ketua Praka Minta Semua Pihak Tetap Sabar

Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Ketua Praka Minta Semua Pihak Tetap Sabar
Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Ketua Praka Minta Semua Pihak Tetap Sabar (Foto : antvklik-Era Anggoro)

Antv – Penghitungan cepat atau quick count hasil Pilpres 2024 sejumlah lembaga survei mengunggulkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan angka yang cukup jauh dari pasangan lain.

Ketua Umum Pro Rakabuming Raka (Praka) Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran sudah hampir pasti memenangkan Pilpres 2024 ini dengan satu putaran.

“Kalau melihat hasil quick count, saya 100 persen yakin sudah memenangi kompetisi, ini adalah kemenangan rakyat Indonesia,” katanya, Kamis (15/2/2024).

Namun demikian, pria yang juga Wakil Ketua TKN Fanta ini meminta masyarakat tetap bersabar menunggu hasil resmi dari KPU. Sebab, hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2024 bukan menjadi penentu pemenang pemilu secara resmi.

"Hasil quick count (paslon nomor urut 2) sampai 100 persen ini, harus kita terima. Tapi mari kita tetap bersama menunggu hasil resmi KPU,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Osco, hasil penghitungan cepat dan oleh KPU tidak akan jauh beda. Untuk itu, masyarakat agar segera fokus pada upaya rekonsiliasi dan bersatu serta melupakan perbedaan pilihan.

"Kembali lagi sebagai bangsa, bersatu, " ujarnya.