Ricordias Domini Panggabean Hadiri Acara AAIB Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ricordias Domini Panggabean Hadiri Acara AAIB Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Ricordias Domini Panggabean Hadiri Acara AAIB Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sekitar 4.000 pengacara dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi diadakan di Jl. Gatot Subroto No.6 Kav.37, Jakarta.

Otto Hasibuan mewakili Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) menjelaskan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomer urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kita berkomitmen membantu Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilres 2024," jelas Otto Hasibuan.

Rico Panggabean dari Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Konsultan Pemerhati UMKM dan Koperasi yang hadir dalam acara saat ditemui awak media menyampaikan sangat antusias.

"Bahwa apa yang disampaikan Bapak Prabowo Subianto sangat memperhatikan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan orang kecil yang kurang mampu. Jadi sama dengan visi dan misi dari kami relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi yang mengusung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Umum Pengusaha UMKM dan Koperasi, Ricordias Domini Panggabean, mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyarankan bahwa Indonesia harus melakukan hilirisasi industri di segala bidang.

Contohnya Indonesia harus produsen tunggal bahan baku nikel untuk pembuatan baterai mobil listrik. Sehingga seluruh negara harus membeli bahan baku nikel dari Indonesia.

Itu salah satu juga usaha untuk meningkatkan UMKM di Indonesia sesuai program relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi juga.

"Bahwa pesan dari Bapak Prabowo kalau kita mau membantu rakyat kecil bantulah sebisa mungkin, dan kalau kita tidak bisa membantu orang lain jangan sampai menyusahkan orang lain. Itulah orang baik seperti Bapak Prabowo Subianto yang sangat dan banyak mempedulikan rakyat kecil. Salah satu program Bapak Prabowo untuk meningkatkan UMKM adalah membagikan susu gratis ke seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Karena kalau kita membeli susu dari peternakan sapi. Sehingga produsen susu sapi dan peternakan sapi di Indonesia meningkat dengan tajam," bebernya.

"Sehingga itu juga salah satu cara meningkatkan UMKM di Indonesia dan menjadi salah satu visi dan misi dari Pengusaha UMKM dan Koperasi. yang hadir dalam acara Aliansi  Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) antara lain Bapak Rosan Roeslani (Ketua TKN), Ibu Grace Natalie (Wakil Ketua TKN), Bapak Bibit Waluyo ( Mantan Gubernur Jawa Tengah ) , Yakub Hasibuan, Jessica Milla dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu," ungkapnya.

Dan waktu acara Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB ) kemarin yang dipimpin oleh Bapak Otto Hasibuan diadakan Video Call secara langsung dengan Wifrida Soik Kenang pada saat acara deklarasi AAIB berlangsung. Kami para relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi sangat berterima kasih kepada Bapak Otto Hasibuan karena bisa memberikan langsung secara nyata kepada masyarakat sisi baik sosok Bapak Prabowo yang sangat luar biasa. Beliau  Bapak Jenderal Prabowo Subianto membuat kami bangga membebaskan vonis hukuman mati Mba Wilfrida Soik Kenang yang berasal dari NTT Atambua yang dijatuhi hukuman mati pada tahun 2015 silam yang lalu dan Bapak Prabowo Subianto datang ke Malaysia sebanyak 5 kali ke pengadilan untuk melihat proses pengadilan Wilfrida," ujranya lagi.