Bukti Kecintaan Gibran Rakabuming pada Produk Lokal Indonesia: Dari Sepatu hingga Jam Tangan

Menelusuri Bukti Kecintaan Gibran Rakabuming pada Produk Lokal Indonesia: Dari Sepatu Hingga Jam Tangan
Menelusuri Bukti Kecintaan Gibran Rakabuming pada Produk Lokal Indonesia: Dari Sepatu Hingga Jam Tangan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka baru saja melanjutkan safari politiknya di daerah Kebumen. Ia menghadiri acara “Kebumen Bersholawat Untuk Indonesia Maju dan Pembangunan Berkelanjutan” yang diselenggarakan di Stadion Candradimuka pada Rabu (24/1/2024).

Ia-pun membagikan momen bersama dengan pendukung di Kebumen dalam akun Instagram pribadinya (@gibran_rakabuming).
Ada hal yang menarik dari unggahan Gibran tersebut. Dimana jam tangan yang digunakan oleh Wali Kota Surakarta tersebut mencuri perhatian warganet.

Terlihat dari unggahan foto di akun Instagram Gibran Rakabuming, Jam tangan tersebut berbentuk kotak dan memiliki warna coklat muda.
Seorang netizen dengan username @doc.tormaliki menanyakan tentang jam tangan yang digunakan oleh Gibran.

“Mas! Spill jamnya mas,” ujar akun Instagram @doc.tormaliki
Ada juga netizen yang menanyakan perihal merk dari jam tangan yang digunakan oleh Gibran dalam kesempatan tersebut.

“Salfok, jamnya bagus euy! Merk ap aitu mas Gib??” ujar akun @herlutz2023

Ternyata setelah ditelusuri ternyata jam tangan yang digunakan oleh Gibran Rakabuming merupakan produk local Indonesia. Jam tersebut merupakan jam buatan brand local Pala Nusantara.

Jam tangan ini dipakai juga oleh Gibran saat menghadiri debat Cawapres pada Minggu (21/1/2024). Jam tangan buatan brand tersebut memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp400 ribu sampai Rp2.4 juta tergantung serinya.

Selain jam tangan, dalam kunjungannya ke Kebumen tersebut, Gibran juga menggunakan sepatu berwarna biru dengan merk Campess yang ternyata juga brand lokal Indonesia.

Bicara soal sepatu, Gibran juga pernah menggunakan sepatu buatan lokal Indonesia saat menghadiri debat Cawapres pertama. Gibran menggunakan sepatu merk Aerostreet berharga Rp150 ribu yang berasal dari Klaten.

Tidak sekedar memakai, Gibran juga pernah berkolaborasi dengan merk tersebut dan mengeluarkan seri Aerostreet X Gibran yang diluncurkan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada tahun 2022 lalu.

Bukan sekedar saat debat atau kampanye, kecintaan Gibran terhadap produk lokal juga bisa dilihat ketika Ia menghadiri acara Gemaz Festival saat dia menggunakan sweater berwarna biru dari brand ‘OH.IRV’.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Gibran merupakan sosok yang sangat mendukung produk-produk dalam negeri dan tentunya para pelaku UMKM.

Hal tersebut terlihat dari kebijakan yang diambil oleh Gibran saat menjadi Wali Kota Solo dan visi-misi yang Ia susun bersama Prabowo Subianto.