Upaya Caleg PSI Denny Tewu Memajukan Sulawesi Utara

Upaya Caleg PSI Denny Tewu Memajukan Sulawesi Utara
Upaya Caleg PSI Denny Tewu Memajukan Sulawesi Utara (Foto : )

Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu bertekad untuk mengembangkan sektor ekonomi lokal dalam mendukung para pengusaha dengan kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Denny memaparkan untuk mengembangkan UMKM, dirinya akan memfasilitasi akses para pengusaha ke sumber daya termasuk memberikan pembiayaan terjangkau dan pelatihan keterampilan.

"Membentuk kemitraan dengan lembaga keuangan setempat tentunya dapat membantu memfasilitasi pinjaman dan investasi," papar Denny pada Rabu (17/01).

Untuk semakin memberdayakan ekonomi di Sulut, Denny menambahkan bahwa dirinya akan melakukan diversifikasi ekonomi dengan mengidentifikasi sektor-sektor potensial disekitar Kota Manado.

Sektor-sektor seperti pariwisata, pertanian atau semacam industri kreatif tambah Denny akan diberikan dukungan khusus kepada pelaku usaha di sektor tersebut.

Adapun bentuk kebijakan yang mendukung pengusaha lokal jelas Denny meliputi insentif pajak atau pemangkasan birokrasi yang dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif.

Selain itu program pelatihan dan pendampingan bagi pengusaha kecil juga akan dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para pengusaha dalam mengelola usahanya.